24.4 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tahapan Pilkada, Debat Kandidat Paslon Dijaga Ketat Pihak Kepolisian
T

- Advertisement -

Payakumbuh,beritasumbar.com,- Merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar Talk Show atau debat kandidat. Bertempat di GOR M. Yamin, seluruh persiapan sudah di matangkan oleh pihak penyelenggara.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Muhamad Khadafi mengatakan, pihaknya sudah menentukan tema, panelis dan moderator pada debat kandidat yang di rencanakan akan di gelar pada malam ini, Rabu (4/1/2017). Adapun yang akan menjadi panelis yakni, Dr. Aidinil Zetra dari Fisip UNAND, Dr. Khairul Fahmi dari Hukum Tata Negara UNAND, Saiful Anwar. SE, Ekonom UNAND dan Budi Febriandi dari Politeknik Pertanian Payakumbuh.

“Para panelis sudah kita siapkan, adapun tema yang akan kita usung Hukum, Pemerintahan Daerah dan Pelayanan Publik,” Kata Khadafi kepada beritasumbar.com

Sementara Wakapolres Payakumbuh Kompol Eddisra.A mengungkapkan, untuk persiapan keamanan pihaknya akan menurunkan 74 anggota Polri, dibantu TNI, POL PP dan DISHUB. Selain itu juga akan disiagakan 269 anggota untuk antisipasi gangguan Kantibmas.

“Kita akan tempatkan anggota di dalam ruangan acara, tribun dan diluar gedung. dan tetap akan mensiagakan anggota yang lain. dari segi keamanan Polres Kota Payakumbuh sudah siap dalam situasi dan kondisi apapun,” ungkap Wakapolres.

Pihaknya berharap pesta demokrasi yang sedang berlangsung berjalan dengan baik. Tidak ada gesekan dan kerusuhan. “Mari sama-sama kita jaga rasa persaudaraan dan persatuan. tepis semua provokasi yang menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Diharapkan seluruh masyarakat yang akan hadir untuk sama-sama menjaga ketertiban serta keaman.” pungkas Wakapolres ketika meninjau persiapan acara debat kandidat yang bakal ditayangkan oleh TV swasta lokal itu

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img