28 C
Padang
Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kelurahan Kubu Gulai Bancah Resmi Sebagai Desa Cinta Statistik
K

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, resmi ditunjuk sebagai Desa Cinta Statistik (CANTIK).

Kelurahan itu akan mewakili Kota Bukittinggi di tingkat nasional, yang ditandai dengan pencanangan dan sosialisasi Desa CANTIK bertempat di aula kantor Balaikota Bukittinggi pada Rabu (18/9/2024).

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Bukittinggi, Ade Mulyani, yang membuka acara tampak dihadiri dalam kegiatan ini Kepala BPS Kota Bukittinggi Abdi Gunawan, Koordinator Satu Data Indonesia Kota Bukittinggi Roby Novaldi, Kepala Disdukcapil Kota Bukittinggi Emil Achir, perwakilan dari Kominfo Kota Bukittinggi, serta para lurah se-Kecamatan MKS.

Ade Mulyani dalam kesempatan itu menyampaikan, dukungan perangkat Desa CANTIK, Kelurahan Kubu Gulai Bancah diharapkan mampu menyajikan data yang akurat dan terbaru sehingga bisa menjadi acuan dalam pembangunan daerah.

“Diharapkan Kelurahan Kubu Gulai Bancah bisa menjadi contoh dan rujukan bagi pembangunan yang berbasis data, dan diharapkan bisa mewakili Kota Bukittinggi di Tingkat Nasional pada tahun 2024,” ujarnya.

Ade juga menekankan pentingnya peningkatan literasi statistik di kalangan masyarakat dan pemerintahan, serta optimalisasi penggunaan data yang tepat sasaran dalam proses pengambilan keputusan.

Hal itu, menurut Ade, akan memberikan dampak yang signifikan dalam menyusun program yang relevan dan efektif demi kesejahteraan masyarakat.

Kepala BPS Kota Bukittinggi, Abdi Gunawan, menyebutkan, BPS memiliki peran penting dalam pelatihan statistik di tingkat kelurahan.

“Diharapkan program Desa CANTIK ini dapat menjadi stimulus bagi pembangunan daerah yang lebih tepat sasaran. Dengan program ini, kami juga mendorong kesadaran kolektif masyarakat untuk mewujudkan Satu Data Indonesia,” tuturnya.

Di akhirat acara dilakukan launching Agen Statistik Kelurahan Kubu Gulai Bancah, yang menandai komitmen kelurahan ini untuk mendukung program-program statistik demi pembangunan yang lebih baik di masa mendatang. (Mta)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img