28 C
Padang
Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jamuan Makan Malam Bulan Sabit Merah Wakil Wako Bukittinggi Dengan Tamu Malaysia
J

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Wakil Wali Kota Bukttinggi, Marfendi menjamu makan malam Bulan Sabit Merah Malaysia Cabang Jempol dan dosen serta mahasiswa Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dari Negeri Sembilan.

“Alhamdulillah, kota Bukittinggi mendapat kehormatan dikunjungi Pengurus Bulan Sabit Merah Malaysia Cabang Jempol, bersama dosen dan mahasiswa USIM,” ujar Marfendi di sela-sela jamuan makan malam di rumah dinas wali kota, Selasa (17/9/2024) malam.

Marfendi mengaku kagum kepada rombongan ketika mengetahui berangkat tidak menggunakan pesawat, melainkan dengan kapal laut menuju Dumai, dan melanjutkan perjalanan darat ke kota Bukittinggi.

Di tempat sama, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi, Chairunnas, menyatakan, setelah rangkaian kegiatan oleh rombongan sejak 14 September 2024 di Bukittinggi, jamuan makan malam ini merupakan bagian dari perayaan.

“Kunjungan dari Malaysia ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun PMI, yang diperingati tiap tanggal 17 September setiap tahunnya. Tentunya ini menjadikannya momen spesial,” tuturnya.

Disampaikan, kehadiran rombongan Bulan Sabit Merah Malaysia dan USIM merupakan sebuah kehormatan bagi PMI, dan memprioritaskan kedatangan mereka selama di Bukittinggi.

Ketua rombongan, Tuan Rita Kamal Bin Mohammad Yunus, menyampaikan, kunjungan ini bertujuan guna mempererat kerjasama antara Bulan Sabit Merah Malaysia, USIM, dan PMI Bukittinggi.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan kerjasama ini, dengan kunjungan tim akan ada pertukaran ilmu antara kedua negara,” ungkapnya.

Kunjungan dari Malaysia ini berlangsung dari 14 – 18 September 2024, yang diikuti 30 orang diantaranya 22 mahasiswa USIM serta lainnya pengurus Bulan Sabit Merah Malaysia. (Mta)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img