30 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

IKM Gizi Unand Bantu Pemko Padang Kampanyekan Germas
I

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kota Padang sangat terbantu dalam sosialisasi dan kampamye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan adanya kegiatan dari perguruan tinggi dan komunitas-komunitas terkait kesehatan. Seperti kegiatan Gebyar Germas yang digelar Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas bekerjasama dengan mahasiswa KKN Tematik Unand di Gunung Nago Kelurahan Lambung Bukik, Pauh, Rabu (2/8/2018).
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Padang, Defitra Wiguna mengatakan, kegiatan Bagian IKM Gizi Fakultas Kedokteran dan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Andalas memberikan kontribusi yang besar untuk penyadaran masyarakat untuk hidup sehat.
“Apalagi kegiatan ini disamping kampanye germas juga dibarengi pemeriksaan kesehatan, pembentukan Laskar Germas yang turun ke masyarakat. Hal ini efektif sekali memberikan penyadaran kesehatan kepada masyarakat,” kata Defitra saat didapuk memberikan sambutan mewakili Walikota Padang.
Defitra berharap kerjasama ini terus dilanjutkan sehingga program-program kesehatan masyarakat yang dicanangkan bisa berjalan lebih efektif.
“Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan Fakultas Kedokteran Unand selalu memberikan perhatian melalui kegiatan positif di lingkungan kampus,” tukasnya.
Sementara itu, panitia peyelenggara Gebyar Germas dari Fakultas Kedokteran Unand Dr. Rima Semiarti mengatakan, kegiatan ini bagian dari pengabdian masyarakat oleh Universitas Andalas.
“Dengan kegiatan ini kami dari Bagian IKM Gizi Fakultas Kedokteran Unand merasa senang bisa mengabdikan diri membantu masyarakat di Lambung Bukik. Bertujuan agar masyarakat hidup sehat dan memahami petingnya menjaga gizi keluarga,” ujarnya.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img