26.9 C
Padang
Rabu, Oktober 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh sukses menggelar sosialisasi pengembangan literasi berbasis inklusi sosial. Acara yang dibuka langsung oleh Kadis Prima Yanuarita dan dihadiri oleh pengelola perpustakaan kelurahan dan taman bacaan masyarakat (TBM) se-Kota Payakumbuh.

Selain membahas pentingnya literasi bagi masyarakat, kegiatan ini juga menyajikan pelatihan sulaman Koto Gadang yang dibawakan oleh pengrajin berpengalaman, Fitria Ramadhanis. Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan peserta dan melestarikan kerajinan tangan khas Minangkabau.

“Diharapkan apa yang telah didapat pada kegiatan ini oleh peserta semoga dapat dikembangkan pula kepada masyarakat sekitar perpustakaan/TBM kelurahan di mana peserta berasal,” harap Kabid Pustaka M. Fiqi Efdal pada Rabu 23/10/24.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Prima Yanuarita, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan dan menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Perpustakaan bukan hanya sekedar tempat membaca tetapi secara bertahap akan menjadi tempat berkegiatan masyarakat untuk menuju perpustakaan berbasis inklusi sosial, di mana dengan perpustakaan masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya melalui kegiatan yang bermanfaat dan bernilai,’ kata Prima Yanuarita dalam sesi pembukaan acara.

Selain itu, peserta sangat antusis mengikuti pelatihan sulaman ini. “Dengan literasi yang tinggi, kita dapat mengembangkan potensi diri dan berkontribusi bagi kemajuan daerah, khususnya melalui pelatihan sulaman ini,” pungkas Fitria menyampaikan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img