29 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Bukittinggi Terpilih Marfendi Bantah Statemen Nolkilometer OPD
W

Bukittinggi, www.beritasumbar.com – Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Marfendi membantah pernyataan akan menolkilometerkan salah satu OPD di pemko setempat, seperti diberitakan sebuah media online beberapa hari lalu.

“Sementara, berita lain terkait pemanfaatan rumah dinas wali kota di Belakang Balok boleh dipergunakan masyarakat, itu bukan statemen pribadi saya sebagai wakil wali kota Bukittinggi terpilih, tetapi sifatnya penyampai apa yang menjadi salah satu rencana wali kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar,” kata Marfendi di Bukittinggi, Minggu, (14/2/2020).

Disampaikan, pemberitaan di media online tersebut sudah diberitahukan kepada wartawan yang bersangkutan, dan melingkari paragraf yang bukan statemennya.

“Setelah saya lingkari, saya kirim kembali kepada wartawannya sekaligus diiringi pesan bahwa pemberitaan itu, bersumber dari pemikiran wartawannya sendiri,” katanya.

Menurut dia, mengenaik rumah dinas wali kota boleh dipergunakan masyarakat, seharusnya wartawan bersangkutan membuat kata wali kota-nya, karena bukan statemen pribadi Marfendi sebagai wakil wali kota Bukittinggi terpilih.

“Oleh wartawan pemanfaatan rumah dinas wali kota boleh dipergunakan masyarakat, tanpa membuat wali kota, seolah statement pribadi saya sebagai wakil wali kota Bukittinggi terpilih, sangat disayangkan kekeliruan dibuat wartawan tersebut,” ucapnya.

Seharusnya, kata dia, ketika wartawan membuat berita tentang rumah dinas wali kota itu, hendaknya membuatkan nama wali kota Bukittinggi Erman Safar, bukan nama wakil wali kota Bukittinggi Marfendi.

Ia mengatakan, setelah memberitahukan melalui pesan WhatsApp, bahwa pernyataan dalam paragraf berita bukan statement dirinya, namun tidak ada tanggapan dari penulis berita di media online itu.

Ia menegaskan, setiap pertemuan, aspirasi atau pertanyaan disampaikan masyarakat, maupun wartawan kepada dirinya terkait tentang pemerintahan kota, bukan merupakan kewenangan dirinya.

“Saya menyadari dan memahami, setiap kebijakan pemko, bukan merupakan kewenangan wakil wali kota. Tapi, ada di wali kota yang akan menentukan bagaimana penerapan yang tepat guna membangun kota ini,” ujarnya.

Beberapa hari lalu, bersama dengan pengurus PKS, ia menyampaikan, telah menyambangi kantor PWI di Belakang Balok. Kedatangan tersebut, dalam rangka silaturrahmi sambil memperkenalkan struktur kepengerusan DPD PKS Bukittinggi yang baru.

“Saat bersilaturrahmi itu, ada pertanyaan dari seorang wartawan tentang sistem kerja sama kehumasan pemko Bukittinggi dengan media terkesan tebang pilih atau diskriminasi. Terkait pertanyaan itu saya jawab, hal tersebut merupakan masukan dan nanti Insha Allah kami telusuri,” katanya.

Ia menyampaikan, jawaban dari pertanyaan wartawan itu, tidak mengatasnamakan pribadi atau pun sebagai wakil wali kota terpilih, akan tetapi menyebutkan “kami”.

“Masukan akan “kami” telusuri. Maksudnya “kami” bukan saya sendiri kan, melainkan ada wali kota yang nantinya menindaklanjuti informasi yang diterima itu,” ucapnya. (Adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...
- Advertisement -