28 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Wako Erman Safar Jadikan Kelurahan Ujung Tombak Pembangunan
W

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan konsolidasi paparan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi di hadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (16/3/2021).

Dalam pemaparannya, Erman Safar menyampaikan berbagai hal untuk kemajuan Kota Bukittinggi ke depan. Salah satunya, menjadikan kelurahan ujung tombak pembangunan.

Dihadapan hampir seluruh anggota dewan, Erman yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi ini, berharap program diagendakan itu mendapat dukungan dari seluruh anggota dewan.

Pada pemaparan dari Erman Safar ini, dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara di ruang sidang utama DPRD itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan.

Pada kesempatan itu juga, wali kota termuda sepanjang sejarah Kota Bukittinggi ini, juga menyampaikan telah bertemu dengan Komisi VI DPR-RI terkait program pemerintah untuk memanfaatkan eks tanah PT. KAI di Stasiun.

“Pembangunan yang akan dilakukan di lahan PT. KAI tidak menggangu fungsi Stasiun. Artinya, stasiun tetap stasiun,” ucapnya.

“Stasiun tidak kita gangguan. Stasiun kita bungkus dengan bangunan. Seperti di bawahnya dibangun basement, tempat parkir kendaraan dan di atasnya tetap stasiun kereta api,” paparnya.

Dia menyatakan, kontruksi bangunan yang bawahnya ada basement itu, akan dibuat kuat yaitu power-nya bisa untuk stasiun di atasnya.

Menurut dia, pemerintah Bukittinggi telah membuat proposalnya, serta telah bertemu dengan Komisi VI DPR-RI termasuk Menteri BUMN.

“Kita telah bertemu dengan Komisi VI DPR RI, dan menyampaikan ke Menteri BUMN, Erick Tohir, yang selanjutnya akan disampaikan ke Direktur PT. KAI,” katanya.

Dalam proposal yang telah dibuat, ucap Erman Safar, pembangunan yang akan direncanakan berupa Masjid Raya dan Alun-alun.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Rahmi Brisma menyatakan akan mendukung program-program Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Mengenai rencana kelurahan sebagai pusat pembangunan, Ketua DPD PAN Kota Bukittinggi tersebut menyebutkan, rencana kelurahan pusat pembangunan sesuai dengan PP 17 nomor 18. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan. Hal itu menyusul...

Rekanan Disuruh Kerja, IPDN Bukittinggi Tak Membayar…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Malang benar nasib dialami CV. Gres Bram Karya. Disuruh mengerjakan sejumlah kegiatan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Bukittinggi, Sumatera...

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid...

Bersihkan Kawasan Potensi Banjir, Erman Safar: Ikhtiar Tanggulangi Banjir

Bukittinggi, beritsumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membersihkan kawasan yang berpotensi menyebabkan genangan air maupun banjir...

Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bukittinggi, Fiona: Sejalan dengan Kegiatan Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga kecamatan yang ada di kota itu pada Kamis, (24/06/2021). "Kegiatan...

Siswa Kelas X SMAN 3 Bukittinggi Belajar di Bawah Ancaman Maut

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak lima lokal siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi belajar di bawah ancaman maut, menyusul lokal merupakan aula yang...

TPS Bukittinggi akan Dipantau CCTV

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi akan memasang CCTV di tempat pembuangan sampah (TPS), guna memantau warga membuang sampah tidak pada jamnya. "Sebanyak 15...
- Advertisement -