29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Wako Erman Safar Jadikan Kelurahan Ujung Tombak Pembangunan
W

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan konsolidasi paparan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi di hadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (16/3/2021).

Dalam pemaparannya, Erman Safar menyampaikan berbagai hal untuk kemajuan Kota Bukittinggi ke depan. Salah satunya, menjadikan kelurahan ujung tombak pembangunan.

Dihadapan hampir seluruh anggota dewan, Erman yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi ini, berharap program diagendakan itu mendapat dukungan dari seluruh anggota dewan.

Pada pemaparan dari Erman Safar ini, dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara di ruang sidang utama DPRD itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan.

Pada kesempatan itu juga, wali kota termuda sepanjang sejarah Kota Bukittinggi ini, juga menyampaikan telah bertemu dengan Komisi VI DPR-RI terkait program pemerintah untuk memanfaatkan eks tanah PT. KAI di Stasiun.

“Pembangunan yang akan dilakukan di lahan PT. KAI tidak menggangu fungsi Stasiun. Artinya, stasiun tetap stasiun,” ucapnya.

“Stasiun tidak kita gangguan. Stasiun kita bungkus dengan bangunan. Seperti di bawahnya dibangun basement, tempat parkir kendaraan dan di atasnya tetap stasiun kereta api,” paparnya.

Dia menyatakan, kontruksi bangunan yang bawahnya ada basement itu, akan dibuat kuat yaitu power-nya bisa untuk stasiun di atasnya.

Menurut dia, pemerintah Bukittinggi telah membuat proposalnya, serta telah bertemu dengan Komisi VI DPR-RI termasuk Menteri BUMN.

“Kita telah bertemu dengan Komisi VI DPR RI, dan menyampaikan ke Menteri BUMN, Erick Tohir, yang selanjutnya akan disampaikan ke Direktur PT. KAI,” katanya.

Dalam proposal yang telah dibuat, ucap Erman Safar, pembangunan yang akan direncanakan berupa Masjid Raya dan Alun-alun.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Rahmi Brisma menyatakan akan mendukung program-program Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Mengenai rencana kelurahan sebagai pusat pembangunan, Ketua DPD PAN Kota Bukittinggi tersebut menyebutkan, rencana kelurahan pusat pembangunan sesuai dengan PP 17 nomor 18. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.
- Advertisement -

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...

Bukittinggi Rawan Longsor, Wawako Marfendi: Masyarakat agar Selalu Waspada

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kota Bukittinggi rawan longsor terutama di daerah tepi ngarai. Masyarakat berada di zona merah agar selalu waspada. Demikian disampaikan Wali Kota Bukittinggi,...

RSUD Bukittinggi Sudah Bisa Terima Peserta JKN-KIS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi per 1 April 2021, telah bekerja sama dengan BPJS cabang kota Bukittinggi. Dengan telah ditandatangani...
- Advertisement -