27 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Sesuai Visi dan Misi Erman Safar – Marfendi, TPA-KD Segera Berjalan di Bukittinggi
S

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pemerintah Kota Bukittinggi akan segera menjalankan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPA-KD), karena sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Erman Safar – Marfendi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Wakil Wali Kota, Marfendi, usai menghadiri acara sosialisasi tentang TPA-KD di Padang, kemarin.

Kata dia, di Sumatera Barat (Sumbar), sudah ada TPA-KD, yakni di Kabupaten Tanah Datar, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang dan Kota Bukittinggi.

“Untuk Bukittinggi sendiri, sebenarnya sudah ada sejak 2019. Bahkan SK-nya di 2019, 2020 dan 2021. Hanya saja belum dikukuhkan meski sudah tiga SK-nya turun,” katanya.

Disampaikan, TPA-KD bertujuan untuk mempercepat, atau mempermudah akses ke uangan, khusunya kalangan menengah ke bawah.

“Jadi orientasi TPA-KD, adalah untuk membuat masyarakat kecil yang membutuhkan jasa ke uangan, bisa mudah sampai ke tangan mereka,” paparnya.

“Selama ini yang mereka lakukan itu dengan renternir. Sebenarnya, potensi mereka sudah bisa, buktinya mereka yang meminjam ke renternir tersebut masih tetap berjalan, artinya mereka tetap hidup,” ucapnya.

Marfendi berharap, TPA-KD segera dikukuhkan, sehingga bisa bekerja dengan cepat, tentunya dengan membuat mekanisme, evaluasi dan laporan.

Dengan demikian, ungkap Marfendi, bisa segera membuat program-program, serta langkah-langkah untuk berjalannya TPA-KD, khusunya di Bukittinggi.

“Kita segera realisasikannya, karena TPA-KD ini sangat sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota Bukittinggi,” katanya.

Acara sosialisasi tentang TPA-KD tersebut, dihadiri Gubernur Sumbar, bupati dan wakil walikota Bukittinggi, sekda, kepala OJK Sumbar dan OJK pusat.

Menurut Marfendi, sosialisasi dari OJK pusat menjelaskan apa itu TPA-KD dan pekerjaannya.

“Pada intinya, TPA-KD akan mempercepat dan mempermudah akses ke uangan. Apakah itu dari perbankan atau pun dari APBD, sehingga masyarakat kecil mudah mengaksesnya,” paparnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...
- Advertisement -