Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Sabirin St Galuang bersama dua rekannya sedang asyik memancing di Batang maondak. Tiba tiba mereka dikagetkan dengan penampakan ular pithon besar sedang menunggu mangsa di pinggir sungai tersebut.

Melihat ular tersebut cukup besar, Sabirin ,mencoba meminta bantuan warga Korong Pucung Anam Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan Padang Pariaman. Bersama warga Sabirin menangkap ular tersebut.

Sabirin oleh warga sekitar dikenal juga sebagai pawang ular. Namun takut mengambil resiko ular yang cukup besar tersebut Sabirin alias St Galuang minta bantuan teman teman untuk menangkap ular tersebut. Dengan 5 orang Sabirin masih kewalahan menjinakan Pithon yang diperkirakan panjangnya 8 meter lebih dan berat ada sekitar 100 kg.

Ular tersebut dibawa kekampung dan dikurung dalam kerangkeng. Semenjak ditangkap Kamis 22/11 kemaren setiap hari ramai dikunjungi warga yang penasaran akan ular tersebut.

St Galuang berharap pihak berwenang akan satwa langka jenis reptil ini bisa segera menjeput, karena jika dilepas bisa membahayakan keselamatan warga dan ternak mereka,ujar St Galuang.(Syamsul)

loading...