31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pustaka Nagari Padang Laweh Raih Peringkat II Sumbar
P

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com-Perpusatakaan Manca Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Pua, Kabupten Agam, meraih peringkat dua lomba pustaka nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada 18 Mei 2018 kemarin.
Kepala Arsip dan Perpusatakaan Kabupaten Agam, M. Arsyid mengatakan pada BeritaSumbar, di ruang kerjanya, Jum’at (27/7) menyebutkan, prestasi ini merupakan bukti keberhasilan dan keseriusan nagari dalam mengelola perpustakaan nagari.
“Meskipun juara I diraih Kabupaten Solok, tetapi kita mampu menunjukan terbaik dari 17 kabupaten dan kota yang mengikuti lomba pustaka nagari. Di mana, hadiahnya akan diterima pada September 2018 di Kota Padang,” ujarnya.

  1. Arsyid menambahkan, lomba pusataka nagari ini indikator penilaiannya antara lain, memiliki ruangan atau bangunan sendiri, miliki fasilitas bermain anak, tempat kreatifitas anak, taman dan lainnya.

Menurutnya, pustaka nagari dinilai sampai tingkat nasional, pada 2014 pustaka nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua berhasil mewakili Sumbar ke Nasional yang saat itu meraih peringkat dua.
Meski demikian, pihaknya terus berupaya memberikan pembinaan kepada pusatakan nagari, agar bisa meningkatkan fasilitas di pustaka nagari yang dikelola.
Selain menjadi penilaian, juga membuat pengunjung nyaman saat membaca.
Pustaka Manca Nagari Padang Laweh pernah mendapatkan bantuan buku dari pemerintah pusat melalui provinsi pada 2017, dan bantuan dari aspirasi anggota DPRD Agam untuk 15 nagari salah satunya pustaka manca Padang Laweh.
Dilain itu, pustaka sekolah juga dinilai sampai tingkat nasional, di mana Agam baru melaju tingkat provinsi yang saat itu diwakili SMAN 2 Lubukbasung menempati peringkat tiga pada 2017.(fadil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img