29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam
P

Jakarta, beritasumbar.com – Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

Kegigihan Bupati dan Wabup Limapuluh Kota untuk menuntaskan pembangunan Monumen PDRI di era Safaruddin Dt Bandaro dan Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) akhirnya membuahkan hasil.

Menko Polhukam pada Rabu (3/3) mengundang Kementrian PUPR, Keuangan, Pendidikan, Bappenas, Sosial, Menhankam, Gubernur Sumbar, Bupati Limapuluh Kota, Agam, Unand dan lain-lain membahas percepatan pembangunan Monumen Bela Negara di Koto Tinggi, Sumatra Barat.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membahas Instruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan pembangunan monumen bela negara untuk keberlanjutan monumen tersebut.

“Perjuangan kita sebelum menjadi kepala daerah alhamdulillah sekarang membuahkan hasil yang signifikan,” ujarnya.

Menurutnya Pemerintah Pusat juga menyadari bahwa PDRI memang merupakan sejarah penting di Indonesia yang mesti mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah.

Sementara Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri mengatakan dalam waktu dekat dana proyek pembangunan Kawasan Monumen Bela Negara akan segera turun.

“Percapatan pembangunan segara dilanjutkan, ini menjadi langkah bersejarah bagi Limapuluh Kota,” ujarnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengungkapkan Pemerintah Pusat mendukung penuh percepatan pembangunan kawasan monumen tersebut.

Bentuk dukungan itu terlihat dengan digelarnya rapat oleh Kemenko Polhukam bersama kementerian dan lembaga terkait membahas perlunya menyepakati dasar hukum percepatan pembangunan monumen bela negara.

Rapat tersebut juga merekomendasikan adanya rapat lanjutan guna mematangkan konsep penyelesaiannya, sekaligus berapa kebutuhan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan monumen tersebut.

Seperti diketahui sejatinya pembangunan monumen tersebut merupakan keinginan masyarakat Sumatera Barat sejak lama. Masyarakat telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan monumen seluas 50 Ha. Dari 50 Ha lahan yang direncanakan untuk bangunan monumen bela negara beserta fasilitas pendukungnya, baru 20 Ha yang dapat dibangun sejak 2013. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...
- Advertisement -

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Isi Jabatan Kosong, Bupati Safaruddin Lantik dan Ambil Sumpah 106 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Selasa, (13/7/2021), di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota
- Advertisement -