24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Pembalap TDS Tak Terpengaruh Dengan Kabut Asap
P

Kategori -

Dharmasraya – Sejumlah pebalap yang turun pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TDS) 2015 mengaku tidak terpengaruh dengan asap yang mengepung beberapa wilayah di Sumatera Barat seperti Solok, Sijunjung maupun Dharmasraya.

“Saya tidak seberapa terpengaruh dengan asap. Begitu juga dengan cuaca. Masih lebih panas di negara kami (Iran),” kata Mehdi Sohrabi yang merupakan juara etape tiga TDS dari Sijunjung menuju Dharmasraya, Senin.

Menurut Mehdi, sepanjang perjalanan memang diselimuti dengan asap. Namun, perlombaan tetap berjalan sesuai dengan jadwal. Pihaknya tetap memberikan kemampuan terbaik sejak awal karena Teman satu timnya terus memberikan dukungan.

Namun, kata dia, satu kilometer menjelang finis pihaknya mulai melakukan sprint bersama dengan pebalap lain tim yang berada dibarisan depan. Adu kekuatan sangat terlihat ketiga rombongan pebalap masuk 200 menjelang finis. Akhirnya Mehdi Sohrabi mampu menyentuh garis finis pertama.

“Itulah hasilnya. Saya berusaha semaksimal mungkin saat mendekati finis,” kata pebalap dari Tabriz Petrochemical Team Iran itu.

Pernyataan sama disampaikan oleh pemegang green jersey,?Mark John Lexer Galedo dari tim 7 Eleven Filipina. Menurut dia, asap juga tidak begitu berpengaruh dengan jalannya perlombaan. Apalagi dirinya sudah menemukan formula untuk mengatasi dampak dari pekatnya asap yang ada di sepanjang perjalanan.

“Perbanyak minum air.” kata Mark John Lexer dengan singkat.

Begitu juga Aiman Cahyadi yang memegang orange jersey atau pebalap ASEAN tercepat dan red and white jersey atau pebalap Indonesia tercepat. Pebalap dari Pegasus. Continental Cycling Team itu mulai beradaptasi dengan kondisi cuaca meski sebelumnya sempat tersedak.

“Memang lebih gelap. Tapi secara umum tidak perpengaruh karena semua pebalap juga merasakan,” kata pria yang juga pebalap timnas itu.

Pemegang puncak klasemen sementara atau pemegang yellow jersey TDS 2015, Amir Zargari dari Pishgaman Giant Team juga Angkat bicara. Menurut dia, dirinya bersama dengan rekan satu timnya lebih fokus dalam mempertahankan waktu tim.

“Semua yang turun pada kejuaraan ini juga merasakan. Saya kira asap tidak begitu berpengaruh,” kata juara bertahan TDS itu.

TDS 2015 menempuh jarak lebih dari 1.300 km yang terbagi dalam sembilan etape. Untuk tahun ini start dimulai dari Painan dan finis di Kota Padang. Ada 18 kabupaten/kota yang terlibat pada kejuaraan yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata itu. (Ant/Oleh Bayu Kuncahyo)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -