32 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Pelayanan Tidak Baik, Pasien Rawat Inap Tinggalkan Rumah Sakit
P

Payakumbuh,Beritasumbar.com- Tidak mendapat pelayanan yang baik, ramah dan menyenangkan dari oknum perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnan WD Payakumbuh, masih dirasakan pasien. Slogan 3S (Senyum, Sapa, Salam) yang dimiliki rumah sakit tersebut justru bertolak belakang dengan kenyataan.

Salah satu pasien, Mulyati (50) warga Kelurahan Kotobaru, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, yang mengaku kecewa, kesal sekaligus sakit hati atas pelayanan oknum perawat yang bertugas di RSUD dr. Adnan WD Kota Payakumbuh itu.

Akibat tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit yang dipimpin dr. Hj. Merry Yuliesday itu, pasien bernama Mulyati penderita penyakit cukup serius itu lari malam dari rumah sakit tersebut.

Dua orang anak dari Mulyati masing-masing bernama Cici Avivi dan Rido Mudi Putra kepada Beritasumbar.com, Senin (24/7) menceritakan sikap tidak baik yang dialami ibunya saat menjalani perawatan diRSUD dr. Adnan WD Kota Payakumbuh.

Menurut Cici dan Rido, Kamis lalu (21/7) ketika ibunya pergi berobat ke rumah sakit tersebut, oleh dokter dianjurkan untuk rawat inap. Pasien yang menjadi tanggungan Badan Pelayanan Jasa Kesehatan (BPJS) kategori kelas 3, dirawat di ruang Cempaka II, mendapat perlakuan kurang baik dari oknum perawat.

Ridho mengaku, tangan ibunya sempat membengkak dan mengeluarkan darah saat infus terpasang ditangan wanita tua itu. “Tangan ibu membengkak ketika dipasang infus, selang infus sering macet dan tidak berfungsi secara baik. Hal itu kami beritahukan beberapa kali kepada perawat jaga diruangannya, namun omelan yang kami dapat,” kata Ridho.

Menurut Ridho, esok harinya, Jumad (22/7) tangan ibunya semakin membengkak, dan kembali melaporkan hal itu kepada perawat, namun tindakan perawat semakin kasar. Karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik di rumah sakit tersebut, akhirnya malam itu juga sekitar pukul 12.00 malam, Mulyati keluar dari rumah sakit itu. “ Percuma saja bertahan di rumah sakit itu, justru sakit saya bisa semakin parah,” ujarnya.
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -