32 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Melalui Pendampingan Pengolahan Pinang, PLN Peduli Bantu Optimalisasi Kawasan Hutan Resapan PLTA Singkarak
M

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,Beritasumbar.com, – PT. PLN (Persero) UPDK Bukittinggi salurkan Rp. 45 juta melalui program bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program bantuan ini berupa bantuan Pengadaan Peralatan Mesin Pengupas Pinang dan Pendampingan Pengolahan Buah Pinang untuk Kelompok Tani Hutan Bukik Parmato Kenagarian Anduring, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Padang Pariaman.

Penyerahan bantuan TJSL ini dihadiri oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumatera Barat, Eka Damayanti dan Eli Suarni selaku Wali Korong Asam Pulau dan Ketua Kelompok Tani Hutan Bukik Parmato di Kantor Wali Korong Asam Pulau, Jum’at (24/6).

Eli Suarni berterimakasi kepada PLN yang selalu mendukung kegiatan pengembangan ekonomi di lingkungan masyarakat Korong Asam Pulau.
“Kami sangat berterima kasih kepada PLN, karena dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu dan mendorong kemajuan dalam bidang ekonomi khususnya di Korong Asam Pulau, harapan kami semoga PLN selalu sukses dan selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar PLTA Singkarak” ujar Eli Suarni

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Bukittinggi, Syafi’i, menjelaskan bantuan ini diperuntukkan pengembangan usaha Kelompok Tani Hutan Bukik Parmato dalam mengelola buah pinang.

“Melihat potensi buah pinang di kawasan Korong Asam Pulau, kami fokuskan untuk pengembangan program Kelompok Tani lokal serta kepedulian terhadap lingkungan yang berada di sekitar PLTA Singkarak khususnya, Korong Asam Pulau,” jelas Syafi’i.
Syafi’i menjelaskan, PLN melihat produktifias buah pinang yang saat ini yang bisa diolah menjadi obat-obatan, kosmetik dan juga makanan, diharapkan dengan bantuan ini bisa menghasilkan bibit pohon pinang yang unggul serta membantu masyarakat memenuhi permintaan pasar dengan adanya mesin pengupas pinang.

Dengan adanya bantuan program TJSL ini, PLN terus memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar baik dalam bidang ekonomi serta lingkungan di sekitar lingkungan PLN. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img