24 C
Padang
Sabtu, Juli 31, 2021
Beritasumbar.com

Ketua KPU Kabupaten AGAM Lantik 79 Anggota PPK
K

Kategori -

Lubuk Basung – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Alhadi melantik sebanyak 79 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2015, di aula kantor bupati setempat, Sabtu.

“Saya berharap anggota PPK yang dilantik ini bisa menyelenggarakan Pilkada yang aman, sehingga tidak ada permasalahan yang timbul saat Pilkada nanti,” kata Alhadi di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia menambahkan, ke 79 anggota PPK yang dilantik itu yakni anggota PPK Kamang Magek terdiri dari Gusri R Faishal, Hidayat Budi Pratomo, Ramadanis, Tasman dan Zilkhiyar. Anggota PPK Canduang yakni, Awaludin Jamil, Defri Maizir, Hutri, Yelni Yunita dan Zainal Arifin.

Sementara anggota PPK Baso yakni Aldi Akbar, Ahmad Sukri, Desi Layanti, Elfi Gusnita dan Kurnia Adifa. Anggota PPK Ampek Angkek yakni Azizi Fakhruri, Nofri Yandi, Rizki Syafril, Santi dan Zahrul Zahman. Anggota PPK Matur yakni Ayu Haryanti, Elsa Puspita Harianti, Harmadi, Liza Wati Fitri dan Ricard.

Lalu, anggota PPK Banuhampu yakni, Asnita TH, Densil C Natalia, Nensy Elviyanti, Rafika Oktavia dan Withman. Anggota PPK Ampek Nagari yakni, Afri Wendi, Meldi Jufra, Ratna Ratu Perwira, Reska Yuliandri dan Radius. Anggota PPK Tanjung Mutiara yakni, Agustina, Erma, Fiara Asmara, Oki Putra dan Yuhendra Putra.

Sedangkan anggota PPK Ampek Koto yakni, Al Jufri, Alidar, Hendra Susilo, Muhammad Ali Imran dan Ratna Dewi. Anggota PPK Lubuk Basung yakni, Gusri Mulyadi, Yesi Novirnas, Yanto, Zaitul Akbar dan Zulkhaidir. Anggota PPK Tanjung Raya yakni, Arif Budiman Kamal, Rahmad Afriadi, Rino Fernando dan Jayusman.

Anggota PPK Palupuh yakni, Algusra, Asrizal, Devita Meriyanti, Miko Nasfi Yuli dan Tri Sakti. Anggota PPK Sungai Pua yakni, Dina Fitriani, Efendi, Hendra Firdaus, Rini Welinda dan Sepka Mahendra.

Selain itu, anggota PPK Malalak yakni, Abdul Hamid, Andamel Pramiko, Emelia Febriani dan Yoga Sugama.

Anggota PPK Palembayan yakni, Edriyadi, Febri Arisman, Ibnu Harlis, Nola Wulan Sari dan Zulqadri Zein. Anggota PPK Tilatang Kamang yakni, Ade Novarista, Ibnu Hasnul, Muhammad Yaman, Zulfahmi dan Zulfa Wirdon.

“Ke 79 anggota PPK yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah tingkat kecamatan, melakukan sosialisasi tahap Pilkada dan melakukan persiapan pelantikan anggota PPS sebanyak 230 orang pada Senin (18/5),” katanya.

Ia mengatakan, PPK yang dilantik ini berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Agam, dimulai pendaftara, seleksi adminitrasi, seleksi tertulis dan wawancara.

Setelah pelantikan anggota PPK ini, dilanjutkan tahapan pencalonan perorangan pada Juni 2015 dan verifikasi pemilih pada Juli 2015.

Hadir saat pelantikan PPK yakni, ketua partai politik di Agam, camat dan lainnya.

 

Sumber: Antara/Altas Maulana
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -