24.5 C
Padang
Thursday, October 22, 2020

Irfendi Arbi Safari Ramadhan di Masjid Raya Padang Japang

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com-Usai melaksanakan  sholat Isya dan Tarwih Irfendi Arbi berikan bantuan berupa kursi roda sebanyak 5 buah, Tikar Sholat (5), Kartu Indonesia Pintar bagi anak SD, pelajar SMP dan siswa SMA dengan Jumlah Kartu 2000 lebih dalam bentuk ATM juga bantuan berupa Sembako (beras,telur, minyak Goreng dan lainnya).
“Harus diakui, persoalan masyarakat kita memang masih banyak. Kemiskinan masih menjadi problem utama. Pengangguran juga masih menjadi problem bersama, bersatulah kita jangan mau di adu domba”
Walaupun upaya terus dilakukan dan sebagian persoalan sudah ditanggulangi, tetapi tugas kita untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat belum selesai, kata Bupati Lima Puluh kota Irfendi Arbi pada Safari Ramadhan di Mesjid Raya Padang Japang Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguk, Rabu Malam (22/6).
Dengan safari Ramadhan, kita menjadi tahu persoalan yang dihadapi masyarakat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan, ucap Irfendi Arbi.
Dan yang pasti, momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.
Kemudian, Dengan membawa robongan Para pejabat pemerintah harus turun dan merasakan langsung yang menjadi keluhan rakyat. Pemimpin harus tahu bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi. Dengan begitu, pemerintah menjadi tahu persoalan di lapangan secara persis sehingga kebijakan yang akan diambil tepat sasaran, tambah Irfendi Arbi.
Safari juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahim.” (HR Bukhari)(humaspemkab)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi

Pessel,-- Ditengah kesibukan dalam pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di kampun Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Jelang Razia Zebra 2020, Satlantas Polres Tanah Datar Berikan Himbauan

Tanah Datar,- Memasuki akhir tahun 2020 satuan lalu lintas polres tanah datar akan menggelar razia zebra terhitung mulai tanggal 26 oktober berjalan...

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti

Padang Pariaman,- dr.Zunirman kembali mengunjungi penderita Penyakit Kanker Darah (Leukemia) Sri Handayani warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilie,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -