Berita Sumbar https://beritasumbar.com Berita Terbaru dan terkini Provinsi Sumatera Barat Wed, 01 Apr 2020 09:01:20 +0000 id-ID hourly 1 https://beritasumbar.com/wp-content/uploads/2015/04/logo-berita-sumbar-2015-png-55406d73v1_site_icon-150x150.png Berita Sumbar https://beritasumbar.com 32 32 Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19,Aktifitas Di Rumah Ibadah Dibatasi https://beritasumbar.com/antisipasi-penyebaran-wabah-covid-19aktifitas-di-rumah-ibadah-dibatasi/ Wed, 01 Apr 2020 08:59:50 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34840  

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Aktifitas Di Tempat Ibadah Dibatasi, Besok Kamis 2/4 Ketua MUI Akan Live Di Radio Harau Jam 14.00 wib, Pada acara tersebut warga Bisa Bertanya lansung via telepon.

Hal ini dilakukan Mengingat belum seluruh mesjid dan mushola yang ada di Payakumbuh mematuhi himbuan dan edaran yang telah dikeluarkan oleh Kapolri, Gubernur dan MUI Sumatera Barat, termasuk surat edaran dan instruksi Wali Kota Payakumbuh dalam menghadapi Wabah Virus Corona (Covid-19).

Juga MUI Kota Payakumbuh, Dewan Mesjid Kota Payakumbuh dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Payakumbuh telah sepakat untuk mengeluarkan keputusan bersama yang berisi beberapa pembatasan terhadap aktifitas keramaian di tempat ibadah, Rabu (1/4).

Ketua MUI Kota Payakumbuh Buya Mismardi, BA mengatakan esok dirinya akan live di stasiun radio lokal untuk mensosialisasikan hal tersebut, Mismardi menyebut hal ini dilakukan agar tidak terjadi miskomunikasi atau salah pengertian masyarakat terhadap keputusan bersama yang dikeluarkan ini.

“Ya, kita besok akan siaran langsung di radio, bagi warga yang ingin bertanya seputar isi kesepakatan bersama ini kami dan tim akan menjawabnya agar informasi ini sampai ke masyarakat banyak dan tidak terjadi salah terima informasi,” katanya

Adapun jadwal on air tersebut hari Kamis, 2 April 2020, pukul 14.00 WIB atau jam 2 siang di radio Harau pada frekuensi 100.6 FM.

“Saya bawa tim kesana, ada telepon interaktif dengan masyarakat, kita dikasih waktu 1 jam,” kata Mismardi. (Humas)

]]>
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Lakukan Penyemprotan Dengan Mobil Water Cannon https://beritasumbar.com/tim-gugus-tugas-percepatan-penanganan-gtp2-covid-19-lakukan-penyemprotan-dengan-mobil-water-cannon/ Tue, 31 Mar 2020 14:46:53 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34833 Agam,BeritaSumbar.com,-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan keliling Kota Lubuk Basung dengan menggunakan mobil water cannon milik Polres Agam, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini merupakan penyemprotan massal yang dilakukan seluruh Indonesia, sesuai dengan intruksi Kapolri, untuk melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing.

Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah yang didampingi Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan memimpin penyemprotan dengan berdiri di mobil bak terbuka.

Penyemprotan disinfektan ini di mulai dari depan Polres Agam, Jl Jendral Sudirman Simp IV RSUD, Jl Soekarno Hatta, Pasar Padang Baru, Jl Tuanku Imam Bonjol, Pasar Lama Lubuk Basung, Jl Gajah Mada, Jl Diponegoro, Pasar Balai Selasa, Jl Siti Mangopoh, Pasar Simpang Gudang Mangopoh. Kemudian Simpang Tembok, Jl Jendral Ahmad Yani, Simpang Surau Kariang dan selesai di depan Kantor Bupati Agam.

Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah mengatakan, penyemprotan ini dilakukan di tempat-tempat yang rentan terhadap penyebaran Virus Corona.

“Pasar juga merupakan tempat yang rentan penyebaran Virus Corona, karna pasar tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Agam juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga jarak, agar Virus Corona tidak tersebar di tengah masyarakat.(Amcnews)

]]>
Putus Mata Rantai Covid-19, Puskesmas Manggopoh Terapkan Social Distancing https://beritasumbar.com/putus-mata-rantai-covid-19-puskesmas-manggopoh-terapkan-social-distancing/ Tue, 31 Mar 2020 14:44:12 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34832 Agam,BeritaSumbar.com,-Puskesmas Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam melayani masyarakat dengan menerapkan social distancing guna memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah kerjanya.

Dari pantauan AMC di lapangan, pelayanan dilaksanakan di luar gedung puskesmas.

“Kita bikin tenda agar pasien tidak berdesakan masuk ke puskesmas. Jadi transit dulu,” kata Kepala Puskesmas Manggopoh, Ns. Lidia Ira Wati, S. Kep.

Sebelum pemeriksaan pasien terlebih dahulu diarahkan untuk mencuci tangan oleh petugas. Kemudian dilanjutkan dengan cek suhu badan.

Disebutkan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat semakin mewabahnya Virus Corona.

“Cara ini kita lakukan untuk memutus mata rantai covid-19. Apalagi di Sumbar sudah ada beberapa orang yang positif corona,” jelasnya.

Ira juga mengimbau, agar masyarakat tidak terlalu panik dengan penyakit tersebut. Ia meminta masyarakat untuk selalu mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah. Diantaranya, menghindari kerumuman, jaga jarak interaksi sosial dan jangan membuat kegiatan yang menghadirkan orang banyak. Sementara itu, bagi pasien yang tidak mendesak ke puskesmas mereka bisa konsul melalui bidan desa yang ada di daerah masing-masing.

“Begitu juga kita anjurkan apabila ada masyarakat yang pulang dari rantau agar keluarganya segera melaporkan ke jorong, bidan desa atau wali nagari dan lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” jelasnya menambahkan.(amcnews)

]]>
Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Harapkan Warga Patuhi Himbauan Pemko https://beritasumbar.com/apresiasi-kinerja-tim-gugus-tugas-ketua-dprd-kota-payakumbuh-harapkan-warga-patuhi-himbauan-pemko/ Tue, 31 Mar 2020 14:33:52 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34829 Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Setelah pelaksanaan Apel Gabungan Penyemprotan Disinfektan Masal di depan Posko Tanggap Darurat Virus Corona, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus bersama Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh jalan utama Kota Payakumbuh dengan naik mobil Damkar bersama-sama, Selasa (31/03).

“Hari ini laksanakan dilima titik ruas jalan Kota Payakumbuh yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Jl. Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Ade Irma Suryani dan Jalan Pahlawan,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Unsur Forkopimda.

Hamdi Agus menyebut DPRD mendorong langkah antisipasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD juga mendukung kepala daerah untuk menetapkan kebijakan dalam penanganannya selama masa tanggap darurat Covid-19 diberlakukan.

“DPRD mendukung setiap kebijakan Wali Kota Riza Falepi untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, disamping itu kita semua seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif, yang paling penting sekali adalah bagaimana petugas medis yang berada di lini depan mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai kebutuhan mereka saat ini,” kata Hamdi Agus.

Hamdi Agus juga menyampaikan rasa apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemko, TNI, POLRI, petugas medis, Damkar, Satpol PP, BPBD, dan relawan petugas Posko yang berjibaku siang malam bekerja demi menjaga masyarakat Payakumbuh dari infeksi Covid-19.

“Mewakili segenap warga Payakumbuh, apresiasi ini pantas kami berikan kepada tim gugus tugas yang sudah bekerja dengan baik, semoga angka kasus positif Covid-19 tetap Zero di Payakumbuh, itu keinginan kita bersama,” kata Hamdi Agus.

Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh itu juga mengajak warga untuk mematuhi segala bentuk himbauan pemerintah, warga harus kooperatif agar berbagai tindakan yang dilakukan oleh tim gugus tugas dapat berjalan lancar.

“Dengan mematuhi himbauan pemerintah, artinya kita sudah ikut membantu berperang melawan Covid-19, jangan ada kita saling menyalahkan, semoga wabah ini dapat kita lalui dengan tabah,” kata Hamdi Agus. (Relis)

]]>
Seluruh Jalan Utama Kota Payakumbuh Disemprot Pakai Cairan disinfektan https://beritasumbar.com/seluruh-jalan-utama-kota-payakumbuh-disemprot-pakai-cairan-disinfektan/ Tue, 31 Mar 2020 14:28:07 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34824 Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Setelah pelaksanaan Apel Gabungan Penyemprotan Disinfektan Masal di depan Posko Tanggap Darurat Virus Korona, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama unsur Forkopinda Kota Payakumbuh beserta Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda laksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh jalan utama Kota Payakumbuh, Selasa (31/03).

“Hari ini laksanakan dilima titik ruas jalan Kota Payakumbuh yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Jl. Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Ade Irma Suryani dan Jalan Pahlawan,” Kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Penyemprotan ini dilakukan dijelaskan Wako Riza Falepi untuk mencegah penyebaran virus korona dan dikesempatan itu Pemko Payakumbuh bersama dengan unsur Forkopimda bergerak bersama mencegah korona masuk ke Kota Randang tersebut.

“Untuk mencegah penyebaran covid-19 ini kita semua seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif, tidak cukup hanya dengan penyemprotan disinfektan saja, tapi kita harus saling mengingatkan tentang bahayanya virus ini,” ujar Riza.

Riza kembali mengingatkan kepada masyarakat yang baru datang ke payakumbuh diminta untuk mengisolasi diri secara mandiri dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari dan melapor ke Puskesmas terdekat.

“Ini penting, agar di Payakumbuh tidak ada yang positif korona dan kita semua tidak menginginkan itu, mari bersama kita cegah agar Payakumbuh zero covid-19,” ulasnya.

Ditambahkan Riza, “Yang tidak mau mengindahkan himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemko Payakumbuh jangan masuk dulu ke Payakumbuh, tapi kalau masih membandel Kapolres beserta jajaran akan menangkap sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan ancaman satu tahun penjara,” ucap Riza tegas.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar melaporkan keluarga atau warganya yang baru datang dari luar daerah terutama daerah yang sudah terpapar virus korona ke Posko atau Puskesmas terdekat.

“Orang yang baru datang dari luar atau ODP nanti dirumahnya akan ditempelkan stiker, agar kita nanti lebih mudah untuk memantau, maka dari itu kita minta peran aktif masyarakat mendukung pencegahan Covid-19 ini,” pungkas Riza.

Dikesempatan itu Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Payakumbuh juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Wali Kota Payakumbuh untuk garda terdepan pencegahan covid-19 di Kota Payakumbuh. (Humas)

]]>
Lapak Pedagang Disemprot 3 Kali Sehari https://beritasumbar.com/lapak-pedagang-disemprot-3-kali-sehari/ Tue, 31 Mar 2020 14:26:12 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34823 Payakumbuh,BeritaSumbar.com,—Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh melalui Bidang Pasar Melakukan Penyemprotan Disinfektan tiga kali sehari ke lapak atau tempat berjualan pedagang di pasar ibuh. Selasa (31/3)

Saat ditemui Di Kantornya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Herlina, melalui Kabid Pasar Arnel mengatakan “Hal tersebut kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik, kepada pengunjung dan para pedagang di pasar ibuh ini, agar mereka merasa aman dan nyaman berbelanja dan berjualan di pasar ibuh ini, serta memberikan perlindungan terhadap penyebaran Covid 19.

Lebih lanjut Kabid Pasar Arnel, saat diwawancarai humas mengatakan, penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan pada pagi, siang dan malam hari, ada 8 (delapan) petugas yang melakukan penyemprotan tersebut, mereka dibagi untuk penyemprotan pagi, siang dan malam hari dan juga dibantu oleh petugas trantib pasar.

Selanjutnya untuk pengiriman atau suplayer barang yang masuk dari luar daerah, baik itu dari Kota Padang atau Bukittinggi, kami dari bidang pasar menyediakan tempat untuk bongkar muat barang yaitu di jembatan dua dekat sawah, sebelum barang tersebut dibongkar, terlebih dahulu dan di lakukan penyemprotan disinfektan dan kemudian barang tersebut dibawa atau diangkut menggunakan becak motor ke pasar ibuh, ungkap arnel.

KemudianTerkait adanya isu tentang penutupan pasar Ibuh, Kabid Arnel mengatakan itu tidak benar, itu sudah di jelaskan atau di klarifikasi Walikota Payakumbuh dan sesuai edaran terakhir dari Kemendagri bahwa tidak ada pasar yang ditutup, dan juga dalam edaran Mendagri tersebut mengatakan bahwa untuk kebersihan pasar dilakukan penyemprotan disinfektan tiga kali sehari, pungkas arnel.(Humas)

]]>
YB. Dt. Parmato Alam Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Kapalo Koto Ampangan https://beritasumbar.com/yb-dt-parmato-alam-pimpin-penyemprotan-disinfektan-di-kapalo-koto-ampangan/ Tue, 31 Mar 2020 10:15:00 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34818 Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam memimpin aksi penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19) di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan (KKA), Selasa (31/3) sore.

Turut hadir Lurah Kapalo Koto Ampangan, Babinsa Sertu Darman Dedi, Bhabinkamtibmas Aipda Syahril, LPM, Ketua RW/RT, Karang Taruna, dan PKK se kelurahan KKA. Ada 8 RT se kelurahan yang disemprot disinfektan, setiap ketua RT melaksanakannya bersama warga di wilayah masing-masing.

Di wilayah konstituennya ini, Dt. Parmato Alam mengingatkan ketua RT/RW agar menghimbau warga untuk menghindari aktifitas keramaian. Disamping itu prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga harus diterapkan. Lebih lanjut dirinya mengajak warga untuk semua saling bersinergi membangun kebersamaan mengatasi penyebaran Covid-19.

“Hanya kebersamaan yang bisa mengatasi wabah ini sekarang, kita harus bersatu dalam menghadapi ujian, jangan ada saling menyalahkan,” kata Dt. Parmato Alam.

Parmato Alam yang sudah 3 kali menjabat sebagai DPRD Payakumbuh ini menyebut langkah penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga ini efektif, langsung ke sasaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seluruh rumah warga dan fasilitas publik menjadi sasaran penyemprotan, alhamdulillah kita juga disupport oleh beberapa pengusaha dan warga KKA, kita ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini,” pungkasnya.

Beberapa hari lalu, Ketua DPD Golkar Payakumbuh ini juga telah melaksanakan aksi serupa bersama warga di Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, kedepannya dirinya akan koordinasi bersama lurah wilayah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga.

“Fokus konsentrasi kita adalah bagaimana menghadapi wabah ini, agar keselamatan wargalah yang paling utama, kita diwajibkan oleh agama untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga,” katanya.

Terakhir, Dt. Parmato Alam juga mengajak warta untuk mohon menaati dan mengikuti himbauan pemerintah, baik pusat dan daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dt.

Lurah Taufikur Rahman mengapresiasi dukungan moral dan sumberdaya yang diberikan YB. Dt. Parmato Alam, dikatakan lurah walaupun mungkin tidak ada virus corona, namun penyemprotan ini bisa membersihkan virus ataupun bakteri penyakit lainnya.

‘Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, hari ini kita semprot langsung ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar, tidak hanya di jalan saja, terkhusus di tempat yang banyak di sentuh tangan,” kata Lurah. (Relis)

]]>
Satpol PP Kota Padang Jaring 7 Pasangan Tanpa Ikatan Suami Istri Di Kosan https://beritasumbar.com/satpol-pp-kota-padang-jaring-7-pasangan-tanpa-ikatan-suami-istri-di-kosan/ Tue, 31 Mar 2020 09:54:17 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34815 Padang,BeritaSumbar.com,-Di tengah berjangkit wabah  Coronavirus tujuh pasang laki dan perempuan kembali terjaring saat dilakukan penyisiran di sejumlah lokasi di kota Padang Sumatera Barat, selasa (31/3/2020). Personil melakukan penyisiran dibeberapa titik kos, yakni jalan Veteran, kecamatan Padang Barat dan Jalan Dobi Kecamatan Padang Selatan, Satpol PP lakukan pemeriksaan di sejumlah tempat kos bebas yang dicurigai indikasi maksiat.

Dalam pengawasan tersebut petugas memergoki adanya pasangan yang tidak memiliki ikatan suami istri, lagi asyik berdua di kamar kos dikawasan Dobi tersebut, ada juga yang lagi tidur tiduran.

Petugas langsung menggiring mereka ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk dilakukan pemeriksan serta diproses lebih lanjut.

Terkait hal ini Kasat Pol PP Padang sangat mengecam perbuatan pasangan tersebut, Sungguh miris dan memalukan akan perbuatan mereka, sudah tahu kondisi yang mencekam akan bahaya Virus bahkan semua pihak berusaha dan perang mengatasi penularan, mereka malahan masih melakukan perbuatan yang sangat terlarang tersebut. “Entah apa yang ada di benak orang ini sehingga masih melakukan perbuatan yang dilarang agama”, jelas alfiadi.

Selanjutnya mereka diproses oleh PPNS Satpol PP Padang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sesuai SOP yang ada guna memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya. “Satpol PP Padang Komit jaga ketertiban dan ketentraman masyarakat apa lagi dalam kondisi perang melawan wabah Corona Virus yang lagi berjangkit,”, tutup Alfiadi.(humas)

]]>
Mobil Water Cannon Dan Damkar Turun Semprotkan Disinfektan Di Pesisir Selatan https://beritasumbar.com/mobil-water-cannon-dan-damkar-turun-semprotkan-disinfektan-di-pesisir-selatan/ Tue, 31 Mar 2020 09:41:25 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34812 Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Satu unit Mobil Water Cannon, dua unit mobil Pemadam Kebakaran, Pemkab Pesisir Selata, mobil keliling Dinas Kominfo dan mobil informasi Binmas Polres Pesisir Selatan, dikerahkan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Senin (31/3).

Kegiatan penyemprotan serentak di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Pesisir Selatan. Atas arahan dari Kapolri RI.

Penyemprotan disinfektan, dilaksanakan di ruas jalan kota painan, rusunawa, areal pantai carocok painan, jalur dua salido – sago, bayang, pasar Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan, TPI Carocok Tarusan dan puncak mandeh.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pessel, Kodim 0311/Pessel serta Kajari Pessel cukup, secara bersama – sama penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, di 15 Kecamatan.

” Pemkab Pessel, bersama istansi terkait yang ada. Serius dalam penanganan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Bupati.

Hendrajoni menuturkan, dalam penanganan covid-19 Pemkab Pesisir Selatan telah menyiapkan gedung isolasi, yaitu rusunawa. Termasuk, memperketat keluar masuk kendaraan, mulai dari batas Kota Pessel – Padang, Silaut – Muko – Muko dan Tapan –  Sungai Penuh.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK menuturkan, gerakan serentak penyemprotan secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

” Besok kita akan lanjutkan ke Selatan sampai ke batas Silaut – Muko – Muko, Tapan – Sungai Penuh ” ujar Cepi.

Sasaran penyemprotan di wilayah kota dan sasaran khusus yang menjadi tempat perlintasan rest area, pemukiman masyarakat, pasar dan obyek fasilitas umum lainya. Yang, sangat rentan dan rawan penyebaran covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan ini, jelasnya.

“Secara periodik sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona ini akan dilakukan terus menerus, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah hukum Polres Pessel,” tuturnya.

Ikut turun dalam kegiatan kali itu, Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK, Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol ( Kav) Edwinguspana, Kajari Pessel Donna Rumiris Sitorus, SH,M.Hum, Kabag, Kasat. Dan, Dinas Kominfo, Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala BPBD Pessel Herman Budiarto dan Kasat Pol PP dan Damkar Dailipal.(*)

]]>
Ikut Andil Tangani Wabah Covid-19,Fraksi PAN Kabupaten Limapuluh Kota Sisihkan Gajinya https://beritasumbar.com/ikut-andil-tangani-wabah-covid-19fraksi-pan-kabupaten-limapuluh-kota-sisihkan-gajinya/ Tue, 31 Mar 2020 08:47:40 +0000 https://beritasumbar.com/?p=34807 Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sebagai bentuk gotong royong dan empati guna membantu penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) secara tegas menyatakan untuk menyisihkan pendapatannya setiap bulan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua FPAN DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yang juga Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, MULYADI, ST,.ME, saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut.

Menurutnya gerakan menyisihkan dana seperti ini, merupakan sebuah bukti empati kami Fraksi PAN ikut bergotong royong bersama sama membantu masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, yang terdampak Covid 19 ini.

“Kami juga menghimbau, saatnya kita bersatu bersama Pemerintah kita lawan dan cegah bertambahnya korban jiwa akibat Covid-19 ini,” terang Mulyadi.

“Setiap bulannya, akan kita sisihkan untuk pembelian apakah itu dalam bentuk masker, pembersih tangan hingga penyemprotan disinfektan atau sembako.”, jelasnya.

Dan juga Fraksi PAN memberikan masukan kepada pemerintah untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat yang terdampak kasus ini, bisa berbentuk pemberian bantuan langsung tunai atau sembako dan kelonggaran pembayaran kredit dan Air Listrik.

Sebagaimana diketahui, penyebaran COVID-19 semakin memprihatinkan, semoga badai ini segera berlalu.(relis/dsp)

]]>