Dua siswa MTsN Koto Nan Gadang raih jura MTK dan Lomba Kutbah Jumat

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Kepala MTsN Koto Nan Gadang Kota Payakumbuh menyerahkan tropi dan tabanas kepada dua siswanya yang telah berkompetisi dalam lomba MTK dan khutbah Jum’ at tingkat Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan setelah upacara bendera (24/10) kemaren di lapangan hijau madrasah tersebut.

Resa Sofia Juara I lomba MTK tingkat SLTP/MTs yang dilaksanakan SLTP Terpadu Cahaya Islam. Resa Sofia yang duduk di kelas IX mampu mengungguli pesaingnya dari SLTP/MTS se Kota Payakumbuh, dalam lomba yang dilaksanakan Panitia cahaya Islam Competition (CIC 2), 8 Oktober lalu.

Kejuaraan kedua Lomba khutbah Jum’at yang diselenggarakan MTI Tiga Batur Kecamatan Harau untuk tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Ardiansyah keluar Juara III di tingkat SLTA/MA dan SLTP/MTs. Ardiansyah merupakan kafilah MTQ di Kabupaten 50 Kota untuk cabang khutbah Jum’ at.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Kepala MTsN Koto Nan Gadang Yenni Fitri menyerahkan hadiah dan tabanas yang telah disiapkan panitia kepada para juara. Kepada siswa yang juara Yenni berpesan agar lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang. Kepada para siswa yang belum ikut dalam kompetisi, untuk lebih meningkatkan kompetensi. Jadikan momen ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi, tutup Yenni Fitri.

Penyerahan hadiah ini disaksikan seluruh guru dan pegawai serta seluruh siswa di jajaran MTsN Koto nan Gadang.(UL)