24 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Berkedok Konsultan LPG, Marketing Ini Semakin Meresahkan
B

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Aksi sekelompok orang yang mengaku sebagai konsultan gas LPG 3 Kg, semakin meresahkan warga. Pasalnya, mereka datang ke rumah – rumah mengaku akan memberikan penyuluhan mengenai penggunaan gas LPG 3 Kg, padahal sebenarnya mereka adalah marketing dari perusahaan regulator tabung gas.

Beberapa kali redaksi menemukan aksi mereka di beberapa Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, diantaranya Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Kecamatan Payakumbuh. Mereka datang berpasangan, mengaku konsultan atau sekedar meminta izin untuk memberi penyuluhan.

Namun dalam aksinya, mereka seolah menakut – nakuti orang kampung, mereka cari – cari kesalahan regulator resmi yang berstandar SNI dan akhirnya menawarkan produk mereka. Yang sangat meresahkan adalah mereka memberi kabar petakut bagi orang kampung, prediksi berbahaya dan akan segera meledak bila tak diganti dengan regulator miliknya.

Dalam praktek mereka juga ditemukan beberapa dokumen palsu, seolah – olah dari perusahaan resmi. Tetapi sebenarnya bodong. Penampilan mereka saja tidak selayaknya seorang konsultan, walau pun mereka memakai seragam berlogo gas LPG.

Pembaca diharapkan lebih berhati – hati bila rumahnya didatangi kelompok seperti ini, kalau perlu jangan diizinkan masuk. Ikutilah petunjuk resmi dari pemerintah dan gunakan regulator berstandar SNI.

Waspada Sales Regulator Selang !!!!

Berita serupa sudah pernah ada sebelumnya di pulau jawa yang mana di jajalkan barang dagangan berupa regulator selang yang katanya dari Elpiji.

Sasaran utama sales adalah masyarakat yang Notabene takut akan pemasangan Regulator pada tabung Gas ataupun kawatir dengan tabung Gas tersebut.

Perlu kita semua ketahui untuk fungsi dari semua Regulator dan selang baik yang di jual oleh sales yang katanya dari elpiji tersebut dan yang di jual di toko itu semua sama, elpiji atau Pertamina sendiri TIDAK ADA mengeluarkan Regulator dan selang khusus, tapi yang diajajakan oleh sales ini berdalih kalau apa yang mereka bawa dan yang di jual di toko-toko berbeda karena katanya aman dan langsung dari Elpiji.

Apa yang di praktekkan si sales di rumah-rumah masyarakat setempat yang katanya otomatis adalah semacam trik karena mereka mengetahui lebih fungsi dari regulator tersebut dibangdingkan dengan masyarakat awam yang kurang tau fungsi dari regulator tersebut.

Permasalahannya barang yang di jual di bandrol seharga 500 Ribu satu paketnya padahal jika di telusuri fungsi dari regulator yang mereka jajali sama dengan regulator yang di jual dipasaran seharga 120 Ribu satu paketnya.

Untuk melancarkan aksinya penjual mendemontrasikan pemakaian regulator dan selang tersebut, mengatakan regulator yang terpasang di rumah tidak aman, patut di ganti dan dimintai KTP serta KK agar masyarakat PERCAYA bahwa mereka memang dari Elpiji dan yang mereka bawa memang asli dari Elpigi.

Fungsi dari KTP/KK yang mereka minta adalah modus agar membeli produk mereka dengan dalih dijadikan anggota aman Elpiji, Santunan, garansi dan kontrol ulang sekali 3 bulan yang sebenarnya itu tidak akan pernah dilakukan, hanya sebagai pendorong ataupun minat agar consumen membeli dagangan mereka.

Memang sales ini dilengkapi dengan ID card (kartu pengenal) dan surat tugas sebagai pedukung ataupun cara agar dagangan mereka dibeli.

Catatan : jika ibu-ibu di rumah atau siapapun yang mereka temui di rumah Masyarakat yang memang ingin mendapatkan regulator dengan bentuk yang sama persis, itu bisa didapatkan di toko-toko yang memang menjual regulator tentunya dengan harga yang lebih murah dan fungsi yang sama. Kemudian soal regulator tanpa karet shield yang mereka sampaiakan itu memang sudah dimodifikasi dengan tambahan karet di dalam regulator. Karet yang didalam regulator tersebut seharga 10 Ribu dan bisa didapatkan di semua toko yang menjual regulator, dan untuk merek Elpiji pada regulator itu bisa diganti dengan merek yang lain. Semisalnya merek regulator Miyako, merek tersebutpun bisa di cabut dan diganti dengan merek elpiji. (frp)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...
- Advertisement -

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)
- Advertisement -

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.

Siapkan SPAM Regional Batang Maek Kuniang, pemkab Audiensi Dengan Pemprov dan BWSS V Padang

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Sistem Penyedia Air Minum (SPAM), Biro Kerja Sama Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Bupati Safaruddin DT. Bandaro Rajo. Audiensi itu terkait program SPAM regional Batang Maek Kuniang sebagai peningkatan tata kelola penyedian air minum layak dan aman di daerah.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...
- Advertisement -