25 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Awal Mei Pasar Padang Kaduduak Beroperasi, Pemko Buka Peluang Bangun Pasar Satelit Lain
A

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh berencana melakukan Tasyakuran pengoperasionalan Pasar Baru di Kota Payakumbuh yaitu Pasar Satelit Padang Kaduduak. Acara akan digelar pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang, bertempat di lokasi Pasar tersebut.
Rencana tersebut diungkap langsung Walikota Payakumbuh, Riza Falepi saat memimpin rapat terbatas (Ratas) persiapan acara tersebut di ruang kerjanya, Balaikota Payakumbuh, ex.Lapangan Poliko, Senin (23/4). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz.
Turut hadir Asisten 1, Yoherman, Asisten 2, Amriul Dt.Karayiang, Asisten 3, Iqbal, Kepala Bappeda, Rida Ananda, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM, Dahler, Kepala Dinas Kominfo, Elvi Jaya, Kepala Dinas PUPR, Muslim dan Dirut PDAM, Herry Iswahyudi.
Dalam arahannya, Walikota Payakumbuh mengaku bersyukur dengan segera beroperasinya Pasar Padang Kaduduak yang diproyeksikan menjadi pasar satelit bagi pasar Induk yaitu Pasar Payakumbuh dan Pasar Ibuh yang berlokasi di pusat kota.
“Alhamdulilah, Pasar Padang Kaduduak akan segera kita operasionalkan, sesuai target yaitu jelang bulan puasa. Pasar ini nantinya akan efektif beroperasi dan menjadi pasar satelit bagi pasar lama yang sudah eksis di pusat Kota Payakumbuh,” ujar Walikota Riza Falepi.
Dikatakan, keberadaan Pasar Padang Kaduduak nantinya diharapkan akan memberi kemudahan dan alternatif berbelanja bagi masyarakat Kota Payakumbuh, khususnya yang berada di bagian utara kota.
“Kita berharap, keberadaan pasar ini akan mendekatkan konsumen dengan pasar, sehingga para ibu-ibu kita tidak mesti jauh berbelanja ke Pasar Payakumbuh atau Pasar Ibuh,” beber Walikota Riza.
Menurut Riza, pertumbuhan penduduk yang cukup pesat ditambah transaksi ekonomi di Pasar Payakumbuh dan Pasar Ibuh yang juga banyak menjangkau masyarakat luar Payakumbuh membuat keberadaan pasar satelit mutlak dibutuhkan.
“Pasar satelit ini menyangga keberadaan pasar induk, disamping mempermudah akses bagi warga kota disekitar pasar satelit, ia diharapkan juga mampu menarik konsumen warga luar kota untuk berbelanja di Payakumbuh yang tentunya akan membawa dampak positif bagi perekonomian kota,” beber Walikota Riza.
Dikatakan Riza, dengan tujuan diatas, maka kedepan pihaknya akan mendorong tumbuhnya beberapa pasar satelit baru di Kota Payakumbuh.
“Jika Pasar Satelit Padang Kaduduak ini sukses, kita akan dorong tumbuhnya beberapa pasar satelit baru di Payakumbuh apakah di daerah Payakumbuh Timur dan atau Payakumbuh Barat,” ungkap Walikota.
Ditambahkan, pihaknya akan sangat terbuka jika keinginan pendirian pasar satelit baru berasal dari permintaan masyarakat.
“Kalau ada masyarakat di Payakumbuh Timur atau Barat mengusulkan pendirian pasar satelit, kita siap merespon. Kita siap membeli tanah untuk membangun pasar satelit tersebut sepanjang masyarakat menyediakan tanah untuk keperluan itu,” pungkas Walikota Riza. (*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KH. T. ZULFIKAR ; Penyertaan BUMA Pasca Berakhirnya Kontrak Chevron Jadi Momentum Kebangkitan Riau

Akan segera berakhirnya kontak migas Chevron di blok rokan Provinsi Riau pada bulan Agustus 2021 nanti tengah menjadi atensi yang tinggi dari masyarakat Riau, bahwasanya dengan berakhirnya kontrak migas Chevron di blok rokan Riau merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Riau untuk dapat bangkit melalui imbal hasil dari sumber daya alam yang besar sehingga mampu menjadi Provinsi yang lebih maju
- Advertisement -

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

TAN GINDO; APA YANG ENGKAU CARI !?

“Mereka-dia yang berjasa dalam hidupmu,semua yang tersedia dalam jagat rayaSekecil apapun itu, sifat dan ragam bentuknyaSemua adalah ayat-ayat Tuhan yang berjalanBerbagai peristiwa adalah bentuk...
- Advertisement -

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).
- Advertisement -