29 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pohon Kelapa Bercabang tujuh Jadi Tontonan Warga Yang melintas
P

- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com, – Pohon berserabut jenis kelapa yang satu ini sangat unik. Tak seperti pohon-pohon kelapa lainnya. Pohon kelapa ini memiliki 7 cabang. Keunikan ini menjadi tontonan warga yang melintas di lokasi tumbuhnya kelapa bercabang ini di Simabur Kecamatan Rambatan Tanah Datar.

Pohon kelapa ini hidup di sebuah kebun warga, dengan ketinggian lebih kurang 10 meter.

“Kalau warga yang belum pernah melihat sudah pasti merasa aneh. Tapi kami warga sini sudah biasa,” Sudah lama sekali batang pohon ini bercabang, Ujar Afrizal (22) warga desa setempat dalam perbincangan dengan jurnalis Beritasumbar.com Kamis (12/6).

Polling Kandidat Calon Gubernur Sumatera Barat Untuk Pilkada 2020

Menurut Afrizal, yang sehariannya tukang ojek, dia selalu menunjukan pohon kelapa itu ke penumpangnya. Bagi yang belum pernah melihat, biasanya penumpang minta berhenti sebentar dan ingin melihat secara dekat.

Menurut Afrizal, usia pohon kelapa ini diperkirakan lebih dari 20 tahun. Alasannya, ketika Afrizal masuk SD, dia sudah melihat pohon itu.

Polling Kandidat Calon Bupati Tanah Datar Untuk Pilkada 2020

“Sejak saya SD pohon itu sudah ada dan sudah bercabang. Pohon kelapanya juga sudah tinggi. Jadi mungkin sebelum saya lahir pohon itu sudah ada juga,” kata Afrizal.( IRSYAD )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img