29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Menpora Ajak Masyarakat Jakarta Ramai-Ramai Tonton Tradisi Budaya Betawi Festival Palang Pintu
M

Kategori -
- Advertisement -

Jakarta,BeritaSumbar.com,-Festival Palang Pintu (FPP) yang merupakan agenda tahunan akan kembali di gelar di DKI. Tahun ini dipusatkan di Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan. Festival ini berlansung dari tanggal 5-6 Mei 2018 mendatang.
Edy Mulyadi ketua FPP pada Kamis 15/3 mengahdap Mempora Imam Nahrawi di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10, Senayan. Kedatangan panitia bermaksud melaporkan sekaligus mengundang Menpora untuk membuka FPP.
Ketua FPP disambut Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh.
Sebagaimana tahun sebelumnya, pada edisi ke-13 ini akan ditampilkan berbagai kegiatan seperti pagelaran budaya Betawi, rekreasi keluarga dan budaya anak, kuliner, serta aneka multi produk khas “Kampung Si Pitung”.
Kolaborasi dengan olahraga juga akan menjadi sajian yang menarik, seperti Pencak Silat Palang Pintu dari berbagai perguruan di Jakarta hingga Poco-poco dengan dandanan identitas Abang None-nya.”Festival Palang Pintu tahun ini akan dikemas lebih menarik, kami berharap Pak Menpora berkenan untuk membukanya,” pinta Ketua Panitia Edi Mulyadi.
Menpora menyampaikan apresiasi bahwa budaya Betawi yang luar biasa sebagai kekayaan khazanah budaya bangsa tetap dijaga. Yang terpenting lagi libatkan banyak anak muda agar mereka mengenal dan turut serta melestarikan.
“Mari kita berbondong-bondong nanti datang pada tanggal 5-6 Mei untuk menyaksikan Festival Palang Pintu di Kemang Raya. Jaga terus budaya Betawi yang adi luhung dan libatkan banyak anak muda,” ajak Menpora.(IMO)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img