25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

3 Pelaku Pembobol Konter HP Dibekuk Jajaran Satreskrim Polres Sijunjung
3

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, –Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil dibekuk Jajaran Polres Sijunjung,(4 /12), jelas Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan.

Menurut laporan yang diterima Kapolres,berdasarkan laporan polisi, hari jum’at tanggal 04 Desember 2020 sekira pukul 18.00 wib, telah terjadi tindak pidana pencurian yang bertempat di konter hp Rafy cell yang berada di Jorong. Taratak Baru, kenagarian Padang laweh selatan, kec. koto VII, Kab. Sijunjung.
kejadian tersebut diketahui pada hari jum’at tanggal 17 juli 2020 sekira pukul 07.30 wib,yang dilaporkan pada hari jum’at tanggal 04 Desember 2020.

Dari lidik yang dilakukan oleh anggota opsnal sat reskrim polres sijunjung di dapat informasi bahwa handphone yang dicuri tersebut sudah di jual ke daerah Tanjung Ampalu, setelah di amankan 1 ( satu ) unit hp merk REDMI 8A Pro, anggota opsnal sat reskrim polres Sijunjung mencocokan nomor imei yang tertera di handphone tersebut dengan kotak handphone yang tertinggal pada pemilik ( korban ) tersebut, dari hasil pencocokan handphone tersebut benar adalah handphone yang hilang dari konter rafy cell pada hari jum’at tanggal 17 Juli 2020.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan, diamankan 1 ( satu ) orang laki-laki Pgl Eja di kampung berlian kenagarian Sijunjung, kec. Sijunjung, Kab. Sijunjung. Dari pengakuan Eja,,pada saat melakukan pencurian tersebut, Eja bersama- sama dengan AMI dan DAYAT. Dari informasi ini, anggota opsnal sat reskrim polres sijunjung mencari keberadaan AMI dan Dayat.

Kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Polres Sijunjung berhasil mengamankan tersangka  dan barang bukti dan dibawa ke Mapolres Sijunjung guna proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1(satu) Unit handphone merk REDMI 8A PRO WARNA BIRU dengan nomor imei

  • 862089041126921
  • 862089041126939
    ( cocok dengan imei handphone yang tertera dikotak milik korban. Penangkapan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan  (Curat), Kemudian Tim Opsnal satreskrim melakukan pencarian 3 ( tiga ) unit handphone yang merupakan barang bukti lainnya dan 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda beat warna hitam yang merupakan alat yang digunakan pada saat melakukan pencurian serta barang bukti lainnya. Jelas Kapolres.(alim)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.
- Advertisement -

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Tingkatkan Mental Fisik dan Disiplin , Petugas Lapas Sijunjung Latihan Menembak

Sijunjung, Berita Sumbar.com,--Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang pegawai Lembaga Kemasyarakatan ( lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung latihan menembak selama Dua hari di lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Padang Besi Polda Sumbar, kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung, B.O.Situngkir di Muaro Sijunjung, Kamis (1/4

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...

Cegah Narkoba-Kriminal, Lapas Kelas II B Sijunjung Giatkan Razia Rutin Setiap Minggu

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah peredaran narkoba dan tindakan kriminal dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, maka kepala lapas beserta...

Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Ajakan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) satu kasat dan dua kapolsek di Wilayah Hukum...
- Advertisement -