23 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

3 Pelaku Pembobol Konter HP Dibekuk Jajaran Satreskrim Polres Sijunjung
3

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, –Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil dibekuk Jajaran Polres Sijunjung,(4 /12), jelas Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan.

Menurut laporan yang diterima Kapolres,berdasarkan laporan polisi, hari jum’at tanggal 04 Desember 2020 sekira pukul 18.00 wib, telah terjadi tindak pidana pencurian yang bertempat di konter hp Rafy cell yang berada di Jorong. Taratak Baru, kenagarian Padang laweh selatan, kec. koto VII, Kab. Sijunjung.
kejadian tersebut diketahui pada hari jum’at tanggal 17 juli 2020 sekira pukul 07.30 wib,yang dilaporkan pada hari jum’at tanggal 04 Desember 2020.

Dari lidik yang dilakukan oleh anggota opsnal sat reskrim polres sijunjung di dapat informasi bahwa handphone yang dicuri tersebut sudah di jual ke daerah Tanjung Ampalu, setelah di amankan 1 ( satu ) unit hp merk REDMI 8A Pro, anggota opsnal sat reskrim polres Sijunjung mencocokan nomor imei yang tertera di handphone tersebut dengan kotak handphone yang tertinggal pada pemilik ( korban ) tersebut, dari hasil pencocokan handphone tersebut benar adalah handphone yang hilang dari konter rafy cell pada hari jum’at tanggal 17 Juli 2020.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan, diamankan 1 ( satu ) orang laki-laki Pgl Eja di kampung berlian kenagarian Sijunjung, kec. Sijunjung, Kab. Sijunjung. Dari pengakuan Eja,,pada saat melakukan pencurian tersebut, Eja bersama- sama dengan AMI dan DAYAT. Dari informasi ini, anggota opsnal sat reskrim polres sijunjung mencari keberadaan AMI dan Dayat.

Kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Polres Sijunjung berhasil mengamankan tersangka  dan barang bukti dan dibawa ke Mapolres Sijunjung guna proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1(satu) Unit handphone merk REDMI 8A PRO WARNA BIRU dengan nomor imei

  • 862089041126921
  • 862089041126939
    ( cocok dengan imei handphone yang tertera dikotak milik korban. Penangkapan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan  (Curat), Kemudian Tim Opsnal satreskrim melakukan pencarian 3 ( tiga ) unit handphone yang merupakan barang bukti lainnya dan 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda beat warna hitam yang merupakan alat yang digunakan pada saat melakukan pencurian serta barang bukti lainnya. Jelas Kapolres.(alim)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.

Polres Sijunjung Amankan Ratusan Botol Miras

Sijunjung, Berita Sumbar--Menjelang pergantian tahun, jajaran Polres Sijunjung berhasil mengamankan Ratusan Botol Minuman Keras ( Miras) dengan berbagai merk, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didamping Waka Polres, dan para Kasat di Mapolres Sijunjung, Kamis (31/12).

Kapolres Dan Dandim 0310/SSD Gelar Silaturahmi Dengan Wabup Sijunjung

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum bersama Dandim 0310/SSD Letkol Infantri Endik Hendra Sandi, Sos., M.ipol melakukan silaturrahim tatap muka Wakil Bupati Sijunjung,H.Arival Boy di rumah dinas Wabup Sijunjung, Selasa (29/12).

2 Anggota DPRD Sijunjung Dilantik

Ketua DPRD kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam acara pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa (29/12).
- Advertisement -