Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com , – Nagari Sungai talang Kecamatan Guguak tahun ini laksanakan pemilihan walinagari. Nama nama tokoh adat mulai bermunculan untuk siap pimpin Nagari yang nyaman dan asrie ini.

Nagari Sulai talang selain agraris juga terkenal dengan peninggalan zaman batunya. Yang juga di sebut dengan menhir. Salah satu aset budaya dan sejarah bangsa.

Zenia Casanova salah satu tokoh muda Nagari Sungai talang yang cukup aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan maupun politik kepada BeritaSumbar.com menyatakan siap maju dipilwana tahun ini. Jika kita di beri amanah dengan di pilih oleh masyarakat lima jorong di Sungai Talang April nanti, kita siap mengemban amanah hal tersebut sebaik mungkin. Kita akan membangun kemampuan yang kita miliki untuk membangun Sungai Talang lebih baik di segala bidang, seperti Zenia Casanova di salah satu warung kopi di Payakumbuh.

Untuk membangun dan membawa perubahan di suatu nagari tidak bisa kita berteori saja, butuh tindakan nyata dan tidak dipungkiri zaman sekarang kedekatan dan lobi dengan berbagai tokoh juga sangat membutuhkan. Untuk itu kita sudah siap, dan selama ini kedekatan dan kegiatan kita dengan tokoh baik di tingkat daerah maupun pusat sudah tidak di renal lagi, kata Zenia sambil serumput kopi bersama BeritaSumbar kemaren.

Saat di tanya tentang giat Limapuluh kota yang gencar dengan pariwisata, Zenia mengatakan, Sungai talang juga punya prospek wisata yang bisa di andalkan, menhir peninggalan zaman purbakala bisa jadi ikon wisata nagari kedepan. Selain keunikan juga bisa menjadi wisata edukasi bagi generasi muda. Belum lagi keindahan alam yang sangat mendukung, tinggal kita mempromosikan dan mengatur berbagai kegiatan untuk ini di Nagari jawab Zenia.

 

- Advertisement -