Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Motivasi kegiatan olahraga Bola Voli di Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, tokoh muda Luak Limopuluah, Yonni Zuharmen, sumbangkan dua buah bola dan net voli kepada penggiat voli Arfidel Ilham dan Gatot di Lapangan Voli Sikabu-kabu, Jorong Lakuakdama, Minggu(7/10) siang.

“Kita berharap, kegiatan olahraga menjadi salah satu upaya menghindarkan generasi muda dari kegiatan-kegiatan tak bermanfaat sekaligus menjadi awal menumbuhkan bibit genarasi olahraga berprestasi,”sebut Yonni Zuharmen yang juga calon wakil rakyat ini, kemarin.

Mengajak pemuda agar lebih aktif dengan kegiatan olahraga, tokoh niniakmamak Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Datuak Bagindo Tan Putiah Nan Bagadiang, menyambut baik niat Yonni Zuharmen yang telah mendorong pemuda untuk terus menggeliatkan kegiatan olahraga Voli.

“Kita sebagai orang tua, sangat apresiasi sekaki jika anak-anak muda mampu melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini. Mudah-mudahan menjadi prestasi dabn menjauhkan generasi muda dari pola prilaku dan tindakan-tindakan tak bermafaat,”sebut tokoh niniak mamak yang biasa disapa Datuak Gindo ini dihadapan Yonni Zuharmen dan Arfidel Ilham.

Sementara mantan Atlet Voli, Tarman menilai, kegiatan-kegiatan olahraga ini harus tetap eksis dan terus menggelar iven-iven untuk memotivasi pemuda nenggiatkan olahraga.”Kita mendorong diadakan iven-iven seperti open turnamen. Tidak harus iven besar, cukup diawali dengan iven sederhana yang mampu memicu semangat anak muda berlatih dan menggiatkan olahraga voli,”harap Tarman dibenarkan Gatot. (*/rel)