Jakarta,BeritaSumbar.com,-Meskipun aktivitasnya terbilang padat, Yockie Hutagalung menyatakan kesediaannya selaku Dewan Penasehat Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN)

‘Terima kasih kepercayaannya yang diberikan kepada saya,” ujarnya dalam WA-nya kepada Ketua Dewan Pengawas, Taufiq Rachman SH, S.Sos, Jumat 27/4 malam, usai rapat pleno pengurus pusat PWOIN di Grand Cempaka.

Dalam WA-nya, Yockie berharap wartawan PWOIN dapat memberikan inspirasi kepada pembaca untuk menjaga NKRI, mengajak pembaca berpartisipasi dalam pembangun sesuai dengan profesi masing-masing.

“Sebagai jurnalis, kiranya PWO kritis tapi tetap konstruktif, informatif dan edukasi. Jadilah insan-insan jurnalis yang bertanggungjawab, menciptakan opini yang positif, tidak menciptakan suasana keruh. Kembaliah ke jati diri Pers Pancasila,” tutur lelaki kelahiran Tarutung, Sumatera Utara.

Yockie, demikian panggilan akrabnya, direkomendasikan oleh Laksamana TNI (Pur) Tedjo Edhi Purdjianto dalam rapat pleno tersebut untuk memperkuat kepengurusan pusat. “Beliau sangat memahami soal tekhnologi informasi,” ungkap Tedjo.

Dalam Grand Launching di Hotel Grand Cempaka, 13/4 lalu, Yockie sendiri hadir mendampingi Laksamana Tedjo. Yockie memgenakan batik dalam deretan tamu VIP, duduk bersebelahan dengan Ketua Umum PWOIN, Dra Marnala Manurung.

Yockie sendiri dikenal sebagai pengusaha tulen. Lelaki yang nama lengkapnya Drs. Yockie Marihot Hutagalung MM ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), pengurus Kadin yang menangani bidang mineral dan energi.

Selain itu, ayah empat anak ini, seorang pencipta lagu, pengusaha rekaman, dan politisi Partai Berkarya sebagai Wakil Ketua Umum.