Pariaman, beritasumbar.com. Secara serentak TSR (Tim Safari Ramadhan) 1440H/2019 M dilaksanakan hari ini Rabu,15/5 di berbagai pelosok Kota Pariaman dengan Masjid tujuan serta Mushola-mushola penerima manfaat Safari Ramadhan Pemko Pariaman.

Ke XIII Tim tersebut dilepas secara bersamaan setelah berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota ( Pandopo), tim tersebut melibatkan seluruh unsur Muspida dan OPD serta Wartawan Mitra Pemko Pariaman.

Safari Ramadhan yang diselengarakan selama lima hari tersebut merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kota Pariaman setiap tahunya selalu dilaksanakan guna menjalin silaturahim aparat pemerintahan Kota Pariaman dengan Masyarakat dalam memberikan arahan kepada masyarakat serta menjalin Ukhuah Islamiah dalam bentuk kepedulian Pemerintahan terhadap masyarakatnya.

Drs, Efendi Jamal . MM Ketua Tim X dihari pertama ini bersafari ke Mushola Nurul Yaqin Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara.Tim tersebut melibatkan 8 anggota yang terdiri dari Efendi Jamal Kepala OPD DPM dan Desa serta membawa 1 orang Mubaliq, 1 Orang Qoriah, ! orang Keamanan, dan 1 Orang Wartawan.

“ Ramadahan merupakan bulan Malfirah&Rahmah dalam rangka menjalin silaturahim antar sesama sebagai umat Muslim dalam bermasyarakat dan terutama Pemerintahan Kota Pariaman dengan masyarakatnya.Dalam kegiatan bersfari tersebut Efendi Jamal juga menyampaikan program utama Wali Kota Pariaman diantaranya Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan masyarakat.

Terkaiat pendidikan Jamal menyampai program “SAGA SAJA” satu keluarga , satu sarjana yang akan diberilakan kepada masyarakat yang kurang mampu, tapi memiliki minat belajar yang kuat.

Selain bidang pendidikan Jamal juga menyampaikan program Kesehatan untuk masyarakat Pariaman melalui BPJS sebanyak 7700 jiwa masyarakat yang berpenghasilan rendah serta masyarakat kurang mampu yang ditanggung premi dan tagihan BPJSnya oleh Pemko Pariaman.

Kedepanya dalam waktu dekat masyarakat Kota Pariaman juga akan dibantu melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni ) tahun depan sebanyak 1000 unit rumah yang peruntukanya kepada masyarakat tidak mampu guna mengentaskan kemiskinan .

Pemerintah Kota Pariaman guna untuk memperdalam ilmu agama disetiap Desa ditempatkan satu orang penyuluh agama agar masyarakatnya dapat meningkatkan ilmu kerohanian dan menanmkan ilmu agama untuk menangkal berbagai perilaku menyimpang seperti, penyalahgnaan narkoba, LGBT, serta takbiat yang Negative” effendi jamal mengakhiri.
Diakhir kegiatan rombongan timX TSR Kota Pariaman juga memberikan bingkisan berupa Alquran, Tikar, dan Vacum Cleaner untuk membersihkan Masjid tersebut .(syamsul)

loading...