31 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wisuda Hafiz Dan Hafizah, 1 Sampai 4 Juz Rumah Tahfizh Kecamatan Sungai Limau Berlansung Meriah
W

- Advertisement -
Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Pelaksanaan wisuda  Hafiz dan Hafizah, 1 sampai 4 juz Rumah Tahfizh Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu, (12/5) kemarin berjalan sukses dan meriah. Panitia, mengaku puas dan senang atas kehadiran para wisudawan dan wisudawati dan menampilkan hafalannya di hadapan para undangan yang hadir.
Pembina Rumah Tahfiz Kecamatan Sungai Limau, Andri Susanto, S.Pd.i kepada wartawan,  Selasa (15/5) mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada hafiz dan hafizah, karena  mereka merupakan anak-anak yang sudah mampu menghafal al-Qur’an 1 sampai 4 juz. “Ini merupakan prestasi yang perlu diberikan acungan jempol dan sportivitas atas keberhasilan mereka,” ujar Andri Susanti.
Dia menjelaskan, ini merupakaan wisuda perdana sejak didirikan Rumah Hafiz Kecamatan Sungai Limau, setahun lalu. Pada wisudan perdana ini, baru 65 orang santri yang ikut wisuda. “Muda-mudahan ke depan, lebih banyak lagi dari yang sekarang,” ulangnya.
Katanya, Rumah Tahfizh Kecamatan Sungai Limau, mendapat dukungan penuh dari perantau Sungai Limau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Perantau Sungai Limau (IKPS) yang berkantor pusat di Jakarta. Untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, supaya mau ikut program hafiz, diberikan bantuan kebutuhan sekolah mereka, seperti, tas, buku pensil dan pena. “Setiap anak diberikan satu paket dan selama belajar hafiz anak-anak dibebaskan dari iyuran,” terang Andri Susanto.
Lebih jauh disampaikan Andiri Susanto, untuk suksesnya acara wisuda tersebut, Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, berikan bantuan 150 snack kotak dan termasuk yang membantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman.
“Kami berharap dukungan bantuan semua pihak, untuk kelanjutan program Rumah Tahfizh Kecamatan Sungai Limau ke depan,” ulas Andri Susanto.
Hafiz adalah istilah atau gelar yang diberikan kepada mereka yang mampu menghafal alqur,an dalam waktu yang relatif lama atau bahkan singkat jika anak tersebut mau untuk belajar alqur,an dan menghafalkannya secara keseluruhan dengan penuh ketekunan,niat yang kuat,serta kerja keras.
“Banyak manfaat-manfaat yang dapat kita peroleh dari menjadi penghafal alqur,an,diantaranya,” ulas Andri Susanto kembali.
Alqur,an menjanjikan kenikmatan,kebaikan,keberkahan serta ridho dari Allah sesuai hadis nabi:”Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” (HR. Bukhari dan Muslim) (bb)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img