Wakil Walikota Erwin Yunaz Buka Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Wilayah Sumatera

Payakumbuh–Kami sangat apresiasi dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PMTSI) yang telah melaksanakan kejuaraan tenis meja terbuka wilayah Sumatera yang menjadikan Kota Payakumbuh sebagai tuan rumah. Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada atlit tenis meja yang berasal dari luar Sumatera Barat. Atas nama pemerintah, kami sangat mendukung kegiatan yang kita laksanakan hari ini, selain silaturahim, kegiatan ini akan meningkatkan semangat sportifitas. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian memeriahkan HUT Kota Payakumbuh ke 47 tahun 2017. Kita berharap kegiatan ini bisa digelar secara rutin, sehingga bisa meningkatkan prestasi atlit.

Hal tersebut diungkap Wakil Walikota, Erwin Yunaz disela membuka secara resmi kejuaraan tenis meja terbuka wilayah Sumatera yang dilaksanakan di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh, Sabtu (02/12). Open ceremony ini tampak dihadiri Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, Ketua Pengprov PTMSI Sumbar, Yuherdi, Perwakilan Pemkab 50 Kota Delfis Anwar, Ketua KONI, Yusra Maiza, Ketua Pelaksana, Nofriwandi dan ratusan atlit tenis meja wilayah sumatera yang hadir bersama official dan pelatih.

Ketua DPRD, YB Dt. Parmato Alam dalam sambuatnnay juga senada dengan Wakil Walikota.

“Kita menyambut baik terlaksananya kejuaraan tenis meja terbuka wilayah sumatera di Payakumbuh. Dalam rangka memasyarakatkan olahraga, DPRD bersama pemerintah Kota Payakumbuh siap mendukung dengan penyediaan anggaran olahraga  secara berjenjang melalui dinas terkait dan KONI. Mari kita siapkan atlit dari tingkat bawah yaitu mulai tingkat SD, sehingga ketersedian atlit tetap terinventaris secara optimal,” sambut Ketua DPRD.

Ditempat terpisah, Ketua PTMSI Kota Payakumbuh, Atur Satria didampingi Ketua Harian, Tavril Samri menyebutkan, kejuaraan merupakan salah satu langkah bagi atlit kita untuk meningkatkan prestasi jelang Porprov tahun 2018 di Pariaman.

“Turnamen ini kita laksanakan selama 2 hari yang diikuti sekitar 250 atlit tenis meja se sumatera untuk tingkat junior, umum dan veteran. Menurut rencana, turnamen ini akan dihadiri sekitar 500 atlit namun karena ada sesuatu dan lain hal, beberapa provinsi menyatakan ‘batal ikut‘. Salah satu sebabnya persiapan ujian yang akan dijalani beberapa orang atlit pada Senin mendatang. Saat ini yang tampak mengikuti adalah atlit dari Pengprov TMSI Riau, Pengprov TMSI Bengkulu,” terang Atur Satria.

Terkaithadiah kita sudah siapkan hadiah sekitar 20 juta untuk tabanas dan hadiah berupa piala, selain itu kita juga sudah siapkan piagam untuk pemenang. Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko, PMTSI, Mahkota motor, Aneka motor, Pegadaian Syariah, BPD Sumbar dan donatur lain yang telah berpartisipasi mensukseskan kejuaraan tenis meja terbuka wilayah sumatera yang dipusatkan di Payakumbuh.

Saat ini sedang berlangsung pertandingan tenis meja dan kejuaraan ini akan berlangsung hingga esok.ul