Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Sebagaimana yang diinfokan Satuan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota di Grup WA Info Bencana Luak Limopuluah, Ahad (03/11), bahwasanya telah terjadi kebakaran yang menimpa sebuah rumah milik H. Zulkifli (48) bersuku Tanjung yang berlokasi di Jalan H. Agus Salim Kelurahan Sicincin Kec.Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Kebakaran yang menimpa rumah pegawai BRI terjadi sekitar pukul 12.50 WIB. Diduga awal api dari sebuah kamar. Dengan sigap Satuan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang dipimpin Kepala UPT damkar, Ahdion berusaha maksimal menjinakkan api.

Mendengar kabar duka yang melanda salah seorang warga, Wakil Walikota, Erwin Yunaz yang tinggal tidak jauh dari lokasi lansung mendatangi tkp.

“Kami atas nama pemeritah ikut berduka atas musibah yang menimpa salah seorang warga kita. Musibah ini adalah ketentuan dan ketetapan Allah dan kita hanya menjalani. Semoga keluarga diberikan kesabaran, dan kejadian hari ini merupakan pelajaran bagi kita semua. Kami menghimbau kepada semua warga, untuk tetap waspada dan hati-hati, terutama dengan yang namanya api. Terima kasih juga kepada satuan Damkar Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota yang telah melaksanakan kewajiban kemanusiaan. Terima kasih juga kepada warga sekitar yang telah membantu pemadaman,” ucap Erwin Yunaz.

Diterangkan Kasat Pol PP dan Damkar melalui Kepala UPT Damkar, Ahdion, Telah terjadi kebakaran yang menimpa saudara kita, Bapak Zulkifli. Alhamdulillah, berkat kerjasama api bisa kita jinakkan dan tidak merembes. Dalam pemadaman ini kita melibatkan 4 unit damkar dari Sat Damkar Payakumbuh dan dibantu 1 unit damkar dari Sat Damkar Kab. 50 Kota. Terima kasih dan tetap waspada,” terang Ahdion.

“Kami berharap kepada warga yang JANGAN MEMARKIR kenderaan di depan Mako Sat Damkar. Karena hal ini dapat memperlambat kerja tim. Yang namanya musibah kebakaran, terlambat satu detik saja bisa berakibat fatal. Untuk itu kami berharap, himbauan ini agar diindahkan, demi kemanusiaan,” pesan Ahdion

Sebelumnya di pagi Ahad juga telah terjadi kebakaran yang menimpa sebuah minibus Suzuki Carry BA 1865 MS milik Erman Jonna (60) warga Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota. Musibah ini terjadi di dekat lokasi SPBU Tanjuang Kaliang, Sungai Kamuyang sekira pukul 08. 45 Wib. Akibat kebakaran ini, sopir minibus harus mendapatkan perawatan di RSUD Adnaan WD akibat luka bakar yang dideritanya.