wabub siak lepas pemudik menuju sumbar dan sumut

Siak Sri Indrapura,Beritasumbar.com-Program mudik Asyik pada lebaran 1437H/2016 ini di geber Pemkab Siak bekerja sama dengan IKPP,dan BPJS wilayah Sumbar,Riau dan Kepri.

Jumat 1/7 bertempat di halaman kantor IKPP kecamatan Tualang perawang,Wakil Bupati Siak H.Alfedri melepas 600 masyarakat pekerja yang ada di kabupaten Siak menuju Sumatera Barat. Juga 400 menuju Sumatera utara.

Seribu pemudik yang di berangkatkan dalam program mudik asyik ini menggunakan 30 unit bus yang di sediakan pabrik bubur kertas di Perawang ini.

Dijelaskannya, BPJS Ketenagakerjaan tentunya memberikan fasilitasi bagi masyarakat pekerja peserta program BPJS Ketenagakerjaan, baik sektor Penerima Upah (PU) maupun Bukan Penerima Upah (BPU).

“Para pemudik bersama ini cukup dengan membawa fotocopy kartu BPJS Ketenagakerjaan dan fotocopy KTP,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Siak Alfedri menyambut baik program Mudik Asyik dilakukan BPJS Ketenagakerjaan tersebut,seperti di rilis Goriau.com.

“Kami mengapresiasi adanya kepedulian instansi terhadap prosesi mudik para pekerja, termasuk BPJS Ketenagakerjaan yang memang memiliki hubungan erat dengan para pekerja,” sebutnya.

Ia mengatakan, eksistensi kehadiran BPJS sangat besar terhadap kesejahteraan buruh, dan umumnya masyarakat.

“Pemkab Siak bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan, kesejahteraan dan keselamatan pekerja merupakan modal dasar untuk membangun daerah,” jelas Alfedri.

Dikatakannya, ini merupakan progam baik yang baru pertama kali di Siak. Ia berharap pemudik selamat sampai ketujuan dan kepada karyawan di Kabupaten Siak jangan ragu lagi masuk ke BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan IKPP Perawang Hasanuddin mengatakan, program Mudik Asyik ini kerjasama pihaknya dengan BPJS Ketenagakerjaan. Semua karyawan yang bekerja di perusahan IKPP Perawang, izin kerjanya sudah mengambil cuti dari masing masing ship.

Kegiatan mudik asyik  bersama  BPJS selanjutnya akan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu programTanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.(goriau)