Agam,BeritaSumbar.com,-Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) II Pemkab Agam mengunjungi Masjid Raya Babussalam Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Senin (13/5).Tim dipimpin oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Datuak Tumangguang Putiah itu, beranggotakan beberapa kepala OPD. Kedatangannya disambut oleh Camat Ampek Nagari Roza Syafdefienti, walinagari dan beberapa warga setempat.

Seperti biasanya, tim melakukan buka puasa bersama masyarakat,shalat magrib, isya serta tarawih berjam’ah di masjid tersebut.Dalam sambutannya, wabup mengatakan bahwa kedatangan Tim Khusus Safari Ramadhan ini yaitu untuk memperkuat tali silaturahim antar sesama. lni penting dilakukan, apabila hubungan sudah dekat indak ado karuah indak ka janiah, indak adoh kusuik nan indak ka salasai.

Wabup juga menyampaikan beberapa program strategis di Kabupaten Agam kepada jama’ah tarawih seperti Agam Menyemai dan gerakan Nagari Madani.Dalam hal ini wabup menghimbau masyarakat Ampek Nagari terutama Nagari Bawan untuk kembali ke Al-qur’an supaya tidak ada lagi yang tidak bisa baca tulis Al-qur’an, serta juga menjadikan masjid sebagai pusat Ibadah, karena itu termasuk kegiatan untuk menuju Nagari Madani.

Wabup juga berpesan kepada warga Nagari Bawan, karena masjid Babussalam dekat dengan pasar, untuk bisa menjaga kebersihan pasar, supaya aroma pasar tidak tercium ke masjid, karna itu bisa mengganggu khusyuknya sholat kita.”kebersihan juga sebagian dari ibadah, dan apabila pasar bersih, pembeli akan merasa nyaman saat berbelanja,” ujar wabup.

Di akhir sambutan, wabup menyerahkan bantuan secara simbolis sejumlah Rp 10 juta yang di terima oleh pengurus masjid Babussalam, dan 500 bibit tanaman berupa alpukat, manggis, durian dan cubadak kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Kemenag Agam juga menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an.Wabup berharap, semoga bantuan yang di serahkan ini bermanfaat untuk pembangunan masjid, serta bibit yang dibagikan juga bermanfaat bagi masyarakat Nagari Bawan.(rel/amc)

loading...