Payakumbuh,BeritaSumbar.com-Kota Payakumbuh berduka. H.Sudirman Rusma Dt Indo Nan Panjang Salah satu tokoh kota ini berpulang kerahmatullah dalam usia 65 tahun pada Sabtu 8/7 malam di rumah sakit Yarsi Payakumbuh setelah berkutat dengan penyakit yang di deritanya.

H.sudirman Rusma Kader Partai Golkar yang dua periode di DPRD Kota Payakumbuh dan juga dua periode memimpin Partai berlambang pohon Beringin di Kota Payakumbuh meninggalkan duka yang mendalam bagi warga Kota Payakumbuh dan kader Golkar khususnya. Tidak beberapa jam seusai musda Partai ini selesai memilih pengganti Almarhum yang sudah dua periode menjabat ketua DPD beliau sudah menghadap sang Khalid..

Sabtu malam, ucapan duka mengalir dari sejumlah politisi lintas partai dan tokoh masyarakat. Seperti Wilman Singkuan, Asmadi Taher, Gusti Putra, Adi Suryatama, Ahmad Ridha, Yusra Maiza, Mustafa, Meta Samainal, Ricky Morel, Andra Awal Wahid, dan banyak lagi yang lainnya

Almarhum meninggalkan satu Istri, Hj Elfi Rahmawati,serta lima putra-putri. yakni, Bambang Novermanto, Rulli Rahmadi SE, Linda Sri Dewi Sanger SE, Ivo Putra dan Amrina Rosyadah.

 

Sebelum di hantar ke peristirahatan terakhir di Tanjuang Gadang Koto Nan ampek,jenazah di semayamkan di kantor DPRD Kota Payakumbuh sekaligus pelepasan kehormatan yang di Pimpin lansung oleh YB.Dt Parmato Alam selaku ketua DRPD Kota Payakumbuh yang juga ketua DPD Golkar baru terpilih.

Segenap Kelurga Besar BeritaSumbar.com mengucapkan turut belasung kawa,semoga di terima segala amal ibadah dan di ampuni segala dosa dosa. Aamiin.