Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kelombok V Tim Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota pada Rabu 15/5 malam kunjungi Masjid Maqarrobin Jorong Koto Marapak Nagari Pandam Gadang Kecamatan gunuang Omeh. Kunjungan Ke Masjid ini merupakan Safari Ramadhan ke 4 tim V ini.


Sampai di Masjid yang berada di lereng bukit dan dilingkari persawahan, rombongan sudah ditunggu pengurus dan jamaah masjid. Setelah berbuka dan sholat maghrib Berjamaah, rombongan berdiskusi santai bersama warga dan tokoh masyarakat setempat.

Tampak hadir Khairul Apit,  mantan Walinagari Pandam Gadang yang saat ini terpilih untuk mewakili masyarakat Gunuang Omeh di DPRD Limapuluh Kota. Usai Sholat Isya dan Tarawiah Ustad Alirman Kampai isi ceramah ramadhan dengan tema perkuat silaturahmi dengan saling mengajak berbuat kebaikan serta mencegah segala perbuatan yang tidak di ridhoi Allah Swt.

Sementara itu Kapolres Limapuluh Kota yang diwakili Waka Ops Polres Limapuluh Kota Kompol Adbul Syukur Pelani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan jamaah masjid Muqarrobin kepada rombongan tim safari ramadhan ini. Waka Ops juga memperkenalkan rombongan kepada jamaah yang hadir di masjid Muqarrobin tersebut.

Waka Ops Polres Limapuluh kota pada kesempatan ini juga menyampaikan himbauan kamtibmas, dengan selesainya tahapan demi tahapan pemilu serentak kemaren, mari kita jaga keamanan dan ketertiban daerah kita, beda pilihan kemarin sudah berlalu, saatnya bersatu untuk daerah yang lebih baik, Ujar Kompol Abdul Syukur Felani.

Zulfiadi Ahmad Walinagari pandam Gadang mengucapkan ribuan terimakasih atas dipilihnya masjid Muqarrobin sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan Limapuluh kota tahun ini. Semoga kunjungan rombongan TSR menjadi ladang amal ibadah dan sumbangan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembenahan masjid kedepan, ujar walinagari saat memberikan sambutan.

Sebelumnya rombongan yang di pimpin Kapolres Limapuluh Kota ini sudah mengunjungi Masjid Hidayatul Abidin Jorong Lareh Nan Panjang Baruah Gunuang, Masjid Taqwa Jorong Tanjuang Jajaran Nagari Galugua Kapur IX, Masjid Muhsinin Jorong Batuah andaleh Nagari Sariak Laweh Kec Akabiliru.

Disetiap Masjid yang dikunjungi,rombongan di jamu berbuka bersama oleh jamaah masjid. Sesuai visi dan misi Safari Ramdhan ini, “Memperkuat hubungan silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat” sangat tampak di acara ini.

Dimasjid yang dikunjungi, Rombongan sholat berjamaah mulai dari maghrib sampai Sholat Tarawiah. Serta di isi dengan ceramah agama. Disetiap masjid yang dikunjungi, rombongan menyerahkan bantuan senilai 15 juta rupiah kepada pengurus masjid.

Yang ikut dalam rombongan tim V Safari Ramadhan tahun ini yaitu
ketua rombongan
Kapolres Limapuluh Kota
Sebagai Wakil Ketua
Kadis Perhubungan (Ir Anharmen)
Anggota:
Kepala Bapelitbang, Drs Aimel Nazra M.Si
Direktur PDAM, Zul Badri
Kabag keuangan (Setda LPK) Maskib SE
Sekretaris dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Ir Indra Suryani
Sekretaris Dinas Peternakan Dan Keswan, Siswanto S.Pi.M,Si
Ustad Alirman Kampai (Penceramah)
Anggota DPRD Sesuai Dapil yang di kunjungi
Camat Lareh Sago Halaban
Camat Akabiluru
Camat Kapur IX
Camat Gunuang Omeh
Camat Payakumbuh
Pelaksana Pada Bagian Kesra, Mitra Kurnia Se
Kasubag Humas dan Protokoler, Hendra SPd MM
Serta Awak Media Cetak Dan online.(Syafrizal Dan Lili Yuniati)

Rombongan V TSR Pemkab Limapuluh Kota pada Jumat 17/5 akan mengunjungi Masjid Darul Fallah Jorong Parumpuang kecamatan Payakumbuh. (*)

 

loading...