Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Tim 18 safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/5) malam mengunjungi Surau Badinah di Korong Badinah, Kenagarian Lareh Nan Panjang Barat, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, rombongan tersebut dengan Ketua Tim Kepala Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman, Syafriwal, dengan anggota Abdul Kadir Jailani, Deni Rizal, Anes.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Asrul Maiyulis mengatakan, ia mengucapkan terima kasih karena telah mengunjungi nagari kami, kami sangat berharap kepada bapak tim safari ramadhan agar bisa memberikan perhatian karena banyak yang di butuhkan nagari, seperti jalan yang banyak berlobang untuk bisa di perbaiki.

Katanya, karena nagari ini masih baru pemekaran, tentu banyak memiliki kekurangan dan banyak juga yang harus di benahi. Untuk itu, kami bersama masyarakat sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terhadap nagari ini. “Kami sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah, terutama sekali infrastruktur yang sangat parah serta di penuhi oleh lobang,” terangnya.

Sementara itu, tim safari Ramadhan Abdul Kadir Jailani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari ramadhan ini adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, dan juga untuk mengetahui kondisi yang ada dalam nagari. “Dengan kedatangan kami ke nagari dengan agenda safari ramadhan, tentu kami mengetahui apa-apa yang di keluhkan oleh masyarakat seperti yang di sampaikan wali nagari tadi,” jelas H. Abdul Kadir Jailani.

Katanya, dengan informasi yang didapat saat safari ramadhan ini, tentu akan kami bawa ke kabupaten. Jadi, semua aspek kebutuhan yang di keluhkan atau harapan masyarakat akan di sampaikan. Dan lagi katanya, sekarang ini sedang banyak pembangunan yang sedang berjalan seperti Tarok City dan lain sebagainya, tentu butuh dukungan dari masyarakat.

Dalam acara safari ramadhan tersebut, juga di hadiri oleh Wali Korong se Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Ketua Badan Musyawarah Nagari Lareh Nan Panjang Barat, tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan lainnya. Dan siraman rohani di sampaikan oleh Amrizal Tuangku Sutan.

Sebelumnya, tim 18 Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman ini pada Rabu (15/5) malam kemarin juga telah mengunjungi Masjid Nurul Falah di Korong Asam Pulau, Nagari Anduriang, Kecamatan 2X 11 Kayu Tanam yang dipimpin oleh Sekretaris Inspektorat Yusra Zein,S.Sos yang didampingi Irban II Trisna Dewi Busti.Msi,MM,Apt, Yusuf Syaibi,Indrawarman,dan Nurpen Heriandes,St.

Dalam kunjungannya tim safari ramadhan juga memberikan bantuan barang senilai Rp 5 juta serta lima buah Al Qur’an setiap Masjid atau Mushalla yang di kunjungi. (bus)