Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Nekad mencuri HP dengan mencongkel jok sepeda motor salah seorang warga di GOR Singa Harau Sarilamak, RK (30) yang mengaku warga Sungai Talang Guguak Limapuluh Kota di bekuk warga. Tak pelak pelaku juga sempat dihakimi warga yanga da di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang diperoleh BeritaSumbar.com,Kejadian terjadi Minggu 14/1 pagi saat korban Afdal Ilahi (14) Warga Ampang Gadang Guguak sedang berolah raga di GOR tersebut. Sementara Handphone disimpan dalam jok sepeda motor yang di tinggal di parkiran.Disaat itu RK mencongkel jok sepeda motor korban dan mengambil HP yang ada didalamnya.

Namun pelaku tidak sadar ada warga yang memperhatikan gerak gerik pelaku. Usai mengambil HP pelaku masuk kedalam lapangan. Saat keluar pelaku lansung dipegang dan diamankan saksi mata yang melihat RK mengambil Hp tadi.

Saksi lansung memberitahukan kepada warga yang ada di GOR siapa pemilik kendaraan Yahama Vega BA 6580 CT, karena HP yang tersimpan di dalam jok sepeda motor tersebut telah dicuri.

Afadal Ilahi mendengar ada hp di curi di bawah jok sepeda motor milik dia lansung mendatangi lokasi parkir.  Warga yang ada di sekitar lokasi mendengar ada yang tertangkap tangan mencuri hp tersebut lansung tersulut emosi. Pelaku sempat menjadi amukan massa. Beruntung cepat diamankan pihak berwajib dan di gelandang ke Mapolres 50 Kota yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kasatreskrim AKP Anton Luther ketika dikonfirmasi, Minggu (14/1) membenarkan adanya kasus pencurian HP tertanggkap tangan oleh warga.

“Benar, tersangka pencuri HP yang tertangkap tangan itu berinitial RK (30) warga Jorong Kaludan, nagari Sungai Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, “ujar Kasatreskrim AKP Anton Luther.

Diakui Kasatreskrim AKP Anton Luther, tersangka kita amankan setelah mendapat laporan dari warga. Sebagai barang bukti telah diamankan sebuah HP milik korban.

“Untuk pengusutan lebih lanjut tersangka RK bersama baran bukti sudah diamankan di Mapolres Limapuluh Kota,” pungkas Kasatreskrim AKP Anton Luther.

- Advertisement -