Kota Padang,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari terakhir ini kota Padang diresahkan oleh tawuran antar remaja, bagaimana tidak mereka tawuran ditengah jalan yang banyak dilintasi oleh masyarakat.

Ketua bidang keagamaan GARDA NKRI Sumbar Randa Afrizal Sandra mengatakan Tawuran antar pelajar masih menjadi “pekerjaan rumah” semua pihak untuk ditangani serius di berbagai daerah, termasuk yang terjadi beberapa hari belakangan ini Dikota Padang.

Bagaimana tidak bulan Ramadhan yang sejati bulan penuh barokah dan ampunan menjadi ajang adu jotos dan saling serang dengan menggunakan senjata tajam, hal ini sangat miris sekali melihat keadaan generasi muda kota Padang saat ini.

Tawuran remaja yang terjadi berulang dikota padang terakhir tanggal 06 Mei maka terjadi di Lubeg dan tanggal 07 Mei juga terjadi Veteran.

Dan setiap malam minggu hampir di beberapa titik kota padang terjadi tawuran remaja menggunakan senjata tajam (Clurit, Samurai, Bambu runcing dll).

Tidak bisa dipungkiri generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi millenial saat ini akan menjadi penerus dari pada bangsa Indonesia sepuluh sampai dua puluh tahun yang akan datang.

Merespon akan hal itu GARDA NKRI Sumbar melalui bidang keagamaan dan ideologi merasa prihatin dengan situasi dan kondisi potret generasi muda Dikota Padang saat ini, diperlukan evaluasi besar-besaran dalam memberantas kenakalan dikalangan remaja.

Dalam keterangan tertulis Randa Afrizal Sandra juga mengkritik pemerintah kota Padang, baik walikota Padang,dinas pendidikan, dinas pemuda dan olahraga yang kurang respect dan tidak punya solusi serta inisiatif untuk meretas tawuran dikalangan remaja.

Tidak bisa dipungkiri lagi kami atas nama perwakilan pemuda merasa sangat prihatin atas adanya insiden ini. Aksi tawuran bukan hanya terjadi dibulan ramadhan kali ini saja akan tetapi sudah berkali-kali dan saya rasa pemerintah kota Padang pasti tau akan hal itu, tapi kenapa pemerintah kota Padang tidak memberikan aksi nyata untuk mengatasi masalah ini dan cenderung hanya menyerahkan permasalahan ini kepada pihak kepolisian” tegas Randa”.

Menindak Lanjuti kejadian yang meresahkan Masyarakat, dan berpotensi mengganggu Kekhusukan beribadah ummat Islam di kota padang,maka dengan segala hormat kami sampaikan atas nama Bidang keagamaan dan ideologi GARDA NKRI Sumbar meminta bapak walikota Padang Buya Mahyeldi Ansharullah untuk secepatnya mengatasi tawuran dikalangan remaja.

Randa berharap kepada pihak terkait agar mencari solusi dan lebih memperhatikan untuk menimalisir kekerasan atau tawuran antar remaja guna bisa mencetak generasi-generasi muda yang berkarakter dan berguna untuk umat dan bangsa.( IRSYAD )