Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa. Namun, masyarakat harus tetap waspada mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Irfendi Abi dalam acara usai silaturahmi dengan Dandim 0306/50 Kota , Letkol.Kav Solikhin, Polsek Harau dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh di Makodim 0306/50 Kota, Selasa (15/5).

“Kita mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, serta tetap tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Bupati Irfendi.

Dikatakan, himbauan itu sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Tidak perlu resah, lakukan saja kegiatan sehari-hari seperti biasa, namun tetap waspada. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi meminta seluruh jajaran Pemkab Limapuluh Kota mulai dari Kepala Jorong dan Wali Nagari untuk senantiasa menerapkan peraturan tamu wajib melapor. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan kondisi lingkungan sekitar.

“Melalui komunikasi yang intensif, mari kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan program pemerintah di daerah,” ujar Bupati sembari meminta masyarakat memberikan dukungan kepada penegak hukum untuk menciptakan situasi dan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.

Turut hadir dalam kesempatan itu tokoh masyarakat dan para pemuka agama yang ikut memberikan ceramah agama pada acara silaturahmi tersebut.(*/rel)