foto GWA

Payakumbuh,BeritaSumbar.com-Menyikapi kenakalan remaja di Kota Payakumbuh,SatPol PP kota ini intensif lakukan pengawasan maupun razia di titik titik rawan.

ABG asal Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban pura pura pinsan saat di grebek satpol PP Kota Payakumbuh. ABG yang berusia sekitar 18 thn itu (sebut saja M,red) berlaku seperti itu untuk mengelabui petugas.

ABG yang tengah mabuk minuman jenis anggur merah itu justru dibawa ke Rumah Sakit, pasca pemeriksaan di rumah sakit, ia dan sejumlah rekannya di gelandang ke Markas Satpol Payakumbuh di Kantor Balaikota Baru Payakumbuh di Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi.

ABG ini bersama sejumlah ABG lainnya dijaring Satuan Penegak Perda Kota Payakumbuh pada Rabu dini hari (6/9) sekitar pukul 02.00 Wib di Kawasan Objek Wisata Goa Ngalau Indah. Saat itu, Satpol-PP mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sejumlah ABG yang diduga akan pesta miras, ngelem serta melakukan perbuatan Asusila di Kawasan tersebut, dari informasi tersebut, Tim Satpol-PP yang dipimpim langsung Kasatpol-PP, Devitra bergerak cepat ke kawasan Ngalau. Namun saat akan menaiki kawasan tersebut, dua pasang ABG berhasil pergi duluan.

Tak berselang lama, Tim Satpol-PP sampai dilokasi kawasan Goa dan Taman di Ngalau Indah, sejumlah ABG yang mengetahui kedatangan petugas mencoba melarikan diri, namun gagal.

Mereka berhasil diamankan petugas. Sementara M berhasil melarikan diri bersama seorang rekannya. Tak kehilangan akal, Tim Pol-PP yang juga didampingi Sekretaris Pol-PP, Afridol Kabid PPUD, Erizon, Kabid Ops, Atrimon Kasi SDM, Joni RM Serta Kasiops, Ricky Zailendra tak kehilangan akal, dan membujuk agar M segera keluar.

Hingga akhirnya M menurut. Namun tak sampai disana saja, M kembali “ Berulah” ia pura-pura pingsan agar tak dibawa oleh petugas. Meski, Mencoba membangungkan M namun ia tak kunjung sadar, hingga akhirnya dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit.

“ Dari Pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis di Rumah Sakit, M diduga karena kebanyakan menengak miras, dari rumah Sakit ia dan sejumlah rekan lainnya kita giring ke Markas Satpol-PP untuk menjalani pemeriksaan.

Mereka mengakui memang menengak miras, ngelem serta berkumpul hingga larut malam”. Sebut Devitra, Rabu siang (6/9).Atrimon juga menambahkan, Selain mengamankan ABG dari sejumlah tempat itu, Satpol-PP juga menyita 1 kaleng lem yang diduga akan mereka hisap. Termasuk sejumlah ABG lainnya di Pelataran Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Setelah menjalani pemeriksaan di Markas Satpol-PP dan membuat surat pernyataan, mereka diperbolehkan pulang dengan syarat harus dijemput orang tua / wali.(sumber dekadepos)