Mario Guswandi (jas hitam), saat menerima SK sebagai Ketua TDA Payakumbuh dari Bimo Prasetyio (Sekum TDA 5.0).

Tangan di Atas Wilayah Payakumbuh adakan Kelas Bisnis perdana di Gedung Peternakan, Kota Payakumbuh, Minggu (29/10). Selain kegiatan Kelas Bisnis, dalam kesempatan tersebut TDA Payakumbuh juga memulai start awalnya dengan di Launchingnya TDA Payakumbuh. Mario Guswandi yang dikenal sebagai pemilik gerai Abud’s Kebab dipercaya sebagai Ketua TDA Kota Payakumbuh.

Event TDA Payakumbuh ini semakin spesial karena dibuka Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz. Dalam sambutannya, Erwin Yunaz menghimbau para pengusaha Payakumbuh supaya kehadiran TDA di Payakumbuh ini dapat memberikan warna baru sebagai pemicu untuk tumbuhnya industri-industri UMKM baru dan juga UMKM bisa berkembang dan lebih terkordinir lagi, dan berharap semoga banyak pengusaha baru yang dilahirkan TDA Payakumbuh sehingga perekonomian dan kesejahteraan di Kota Payakumbuh meningkat.

Kelas Bisnis pertama yang di adakan oleh TDA Payakumbuh ini di isi oleh pemateri TDA Pusat, Deny Rifa’i Direktur Pengembangan Daerah & Wilayah TDA 5.0 dan Bimo Prasetio Sekretaris Umum TDA 5.0. Selain pemateri Nasional acara Kelas Bisnis ini juga menghadirkan wirausahawan lokal Payakumbuh Mario Guswandi, Ketua TDA Payakumbuh pertama.

Sekretaris Umum TDA 5.0 mengatakan, “Komunitas TDA (Tangan Di Atas) adalah komunitas bisnis yang adadi Indonesia, terdiri dari 65 daerah di Indonesia dengan anggota yang tersebar sebanyak 27 ribu anggota saat ini. Komunitas ini berusaha untuk menciptakan kontribusi positif untuk peradaban”.

“TDA merupakan sebagai rumah bersama bagi para wirausahawan untuk tumbuh bersama, para UKM jika ingin tumbuh kita besinergi bersama disini kita membuka akses mulai dari network, pengembangan bisnis sampai pemodalan usaha”, ujar Bimo Prasetio Founder Smart Legal Network. (zal)