Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Delapan Fraksi di DPRD Limapuluh Kota menyampaikan Pendapat Akhir Terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2018, Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko, Dt Putih, SH dan Deni Asra, S.Si dengan segenap anggota DPRD , serta Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi juga plt.Sekda Widya Putra dan angota Forkopimda, bersama kepala OPD dan para wartawan dilingkungan Pemda Limapuluh Kota yang dinyatakan terbuka untuk umum. Bertempat di Aula DPRD setempat, kemarin, Rabu (10/10).

Pandangan umum delapan fraksi yang ada di DPRD Lima Puluh Kota yang disampaikan secara berurutan, telah diawali dengan Penyampaian Nota Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda Perubahan RPJMD 2016-2021 dan telah dilanjutkan dengan Pendapat Akhir Delapan Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatn Belanja Daerah Tahun 2018.

Baca juga: Tanggapan Fraksi Gerindra Terhadap Ranperda Perubahan APBD Limapuluh kota 2018

Fraksi PAN yang juru bicaranya Yosrizal Dt Parmato Alam, SH, menyampaikan,

1. Frakasi PAN mengharapkan pemerintah memantapkan kebijakan dari sisi pendapatan kelembagaan, intensifikasi dsan ekstensifikas, koordinasi pusat daerah, juga meningkatkan deviden BUMD termasuk juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

2.terkait kebijakan belanja agar mengoptimalkan penyelenggaraan urusan pemerintah pilihan serta urusan penunjang pemerintahan.

3. diharapkan kepada seluruh opd untuk melaksanakan rekomendasi dari badan anggaran DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dalam pelaksanaan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun 2018

4. diharapkan kepada seluruh OPD bisa melaksanakan secepat mungkin program program di dinas terkait, supaya semuanya bisa terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga pencapaian persentase penyerapan anggaran di tahun 2018dapat tercapai secara maksimal, serta tetap mempertahankan prinsip kehati hatian.

5. terkait penanggulangan gawat darurat infrastruktur jalan di beberapa jorong tersebar di kabupaten Limapuluh Kota agar diprioritaskan pada APBD Tahun Anggaran 2018.

Pada akhirnya dengan memeprhatikan semua catatan di atas yang merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dengan pendapat fraksi dan seluruh hasil pembahasan Badan anggaran serta komisi komisi DPRD, dengan mengucapkan Biasmillahirrohmanirrahim, Fraksi PAN DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menerima Ranperda Perubahan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Limapuluh Kota Tahun Anggaran 2018 Untuk Ditetapkan dan Disahkan menjadi Perda’’ Tutup Sekretaris Fraksi PAN, Yosrizal, Dt Parmato Alam, SH.(*)