foto by warta andalas

Dharmasraya,BeritaSumbar.com,-Lapas Kelas III Dharmasraya Minggu 22/4 dinihari kecolongan. Salah seorang napi di lapas ini melarikan diri sekira jam 02.00 wib.

Petugas lapas sampai saat ini masih memburu napi yang kabur tersebut.Kepala Lapas III Dharmasraya, Ahmad Junaidi saat ditemui awak media di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut.

“Memang benar telah terjadi peristiwa larinya salah seorang warga binaan Lapas kelas III Dharmasraya, bernama Usman, umur 30 tahun, alamat Koto Besar,” terangnya.

Menurutnya, Usman merupakan warga binaan atas kasus Tindak Pidana Penggelapan atau pasal 374 KUHP dengan kurungan 2 tahun penjara.

Diungkapkan Ahmad Junaidi, tahanan tersebut melarikan diri usai melakukan kerja bersama di Musolah yang berada dalam Lapas, yang rencananya akan digunakan untuk kegiatan bulan Ramadhan mendatang.

“Kemudian para warga binaan itu berkumpul di ruangan sedang menonton telivisi, sekitar jam 02:00 wib. Kemudian kami mendapat laporan dari salah seorang petugas, adanya seorang warga binaan (Napi) yang kabur,” paparnya.

Mendapat informasi tersebut, lanjut dia, kami bersama anggota Lapas III melakukan pencarian, dan sampai sore ini belum di ketemukan.

“Dan sampai saat ini sebagian petugas kami masih di lapangan untuk melakukan pencarian,” sebutnya.

Diakuinya, dalam satu bulan ini sudah dua kali warga binaannya melarikan diri. Ia berharap warga binaan yang kabur tersebut.dapat ditemukan   lagi. (tim/wartaandalas)