Kota Pariaman,BeritaSumbar.com, — Jika membahas dunia persepak bolaan di indonesia tampaknya tak pernah ada habisnya, tak terkecuali dengan sepakbola di Kota Pariaman yang mengukir prestasi gemilang melalui atlit-atlitnya. Salah satunya adalah prestasi membanggakan dari Sekolah Sepakbola (SSB) Tabuik Piaman yang hampir luput dari sorotan media.

SSB Tabuik Piaman merupakan salahsatu SSB paling aktif di kota/kabupaten Padangpariaman yang berdiri sejak november 2017. Sudah banyak prestasi yang diraihnya, salahsatunya turnamen di Pekanbaru yang berhasil meraih juara 3 mengharumkan Kota Pariaman ditingkat Sumatera.

Menurut rencana, SSB Tabuik Piaman akan mengikuti turnamen berskala nasional MILO Football Cup 2019 di Bogor, Jawa Barat tanggal 26 s/d 27 Juni 2019 mendatang. Turnamen ini digelar untuk seleksi timnas U-13 pelajar yang diikuti oleh SSB di seluruh Indonesia.

Pelatih sekaligus pendiri SSB Tabuik Piaman, Muslim, saat diwawancarai mengatakan sejauh ini persiapan tim SSB Tabuik Piaman sudah sangat maksimal. Untuk persiapan turnamen Milo Football CUP 2019 di Bogor tanggal 26 s/d 27 Juni 2019 kita sudah mempersiapkannya secara matang lebih kurang setahun lamanya. Kita sudah persiapkan sebelas orang pemain usia rata-rata U-13 kelahiran 2006.

” Anak-anak kami latih semaksimal mungkin agar dapat bermain secara profesional, karena turnamen besok merupakan ajang yang sangat bergengsi diikuti oleh SSB dari seluruh indonesia “, ujar pria yang akrab disapa Damus ini.

” Rencananya untuk turnamen besok kami membawa anak-anak untuk tiga kelompok umur, tapi dikarenakan memiliki kendala pendanaan maka SSB Tabuik Piaman hanya mengutus satu kelompok umur U-13  “, sambung dia.

Untuk pendanaan, lanjut Damus, kami hanya memungut biaya dari orangtua murid dan alhamdulillah kami sangat terbantu dengan donator dari orangtua murid SSB Tabuik Piaman yang sangat suport sampai sejauh ini. Kita juga mendapat donator dari PKDP Kota Pekanbaru dan Kabupaten Dharmasraya untuk persiapan turnamen ini.

Kami juga berharap kepada pemerintah untuk memberi dukungan, salahsatunya tempat latihan kami yang sampai sekarang masih menumpang di lapangan bola Kelurahan Ujung Batuang, Pariaman Tengah. Kami mengharapkan bantuan berupa fasilitas olahraga yang memadai, demi kelancaran proses latihan SSB Tabuik Piaman ini kedepannya.

Sebelumnya, kami juga sudah melakukan coaching klinik di Padang dan bertemu langsung dengan Semen Padang FC untuk memberikan semangat serta motivasi juga kepada anak-anak SSB Tabuik Piaman menjelang turnamen besok ini.

” Insyaallah, kita mentargetkan minimal menjadi yang terbaik dan meraih prestasi membanggakan untuk Kota Pariaman. Kita mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Pariaman “, tutupnya.

MILO Footbal Cup 2019 merupakan iven tahunan oleh perusahaan swasta Nestle Milo Indonesia. Pada tahun 2019 ini MFC menjanjikan bagi anak indonesia yang berprestasi akan diseleksi untuk bergabung dengan timnas U-13 dan berkesempatan mengikuti turnamen di Filipina.(relhum)

loading...