Payakumbuh,Beritasumbar.com-Tim  SSB Kota Biru Payakumbuh lolos ke empat  besar Kejuaraan Sepakbola Piala Danone 2017, Wilayah Sumatera, yang berlangsung di Stadion Jaka Baring Palembang, Minggu (8/1). Dalam pertemuan semi final nanti, Kota Biru akan berhadapan dengan  Blue Eagle  Kota Batam.

Dalam penyisihan 8 besar, SSB Kota Biru berhasil mengalahkan tim Bermuda, juga dari  Batam, tiga  gol tanpa balas. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, di babak kedua, Kota Biru tampil lebih agresif. Tiga gol kemenangan Kota Biru diperoleh lewat M. Nabil Asyura, Vikri dan Boim.

Tim asuhan Rikinaldi itu, seperti diinformasikan manager tim Tavril, lewat telepon genggamnya, Minggu (8/1), juara dan runner up  Piala Danone Regional Sumatera itu, berhak maju ke tingkat nasional di Jakarta, Februari mendatang.

Target SSB Kota Biru datang ke Palembang, sebut Tavril, merebut salah satu tiket menuju Piala Danone Nasional. Selangkah lagi, jika mampu menundukkan SSB Blue Eagle  di semi final, Kota Biru lolos ke tingkat nasional. “Mudah-mudah kita  mampu menjinakkan tim Pulau Batam tersebut. “Kita sudah mengetahui kemampuan lawan,” tegas Tavril.

Di babak penyisihan grup, Kota Biru tampil sebagai juara pool C. Dua lawannya, SSB Madras Jambi dan SSB Padangpanjang, berhasil dikalahkan dengan skor cukup meyakinkan. Menang 3-0 dengan Madras Jambi dan menundukkan SSB Serambi Padangpanjang dengan skor 1-0.(rel)