Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Feli dan Apis, dua siswa Kelas 7 SMP Raudhatul Jannah berhasil menyabet gelar Juara 1 Gitar Duet dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SMP se Kota Payakumbuh Tahun 2019 yang diadakan di Eks Balaikota Bukik Sibaluik, Rabu (12/6).

Kepala Sekolah RJ Ersiswarman didampingi guru Pembimbing Ricke Delta Riza mengatakan sangat bangga dengan prestasi siswanya yang menjadi pembuka sebagai pemuncak dalam FLS2N tingkat Kota tahun ini, setelah tahun sebelumnya juga menjadi pemuncak untuk bidang yang sama.

“Alhamdulillah, kami juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang sudah mensupport anak sehingga bisa meraih hasil yang baik. Kepada pelatih pendamping dan kepada anak-anak yang sudah mengorbankan waktu tenaga dan fikirannya untuk membesarkan nama RJ di kancah Kota,” ujarnya.

Ersiswarman juga berharap semoga siswa SMP RJ di cabang lomba yang lain ikut menyusul keberhasilan dua rekannya ini.

“Kita sudah menyiapkan siswa selama 6 bulan. kita laksanakan seleksi tingkat sekolah, setelah didapatkan kandidat, selanjutnya dilatih oleh orang yang mumpuni di bidangnya, selama 2 bulan jelang lomba pembinaan diintensifkan di sekolah,” terangnya.

Pada tahun kemaren, ada 3 Cabang Lomba yang SMP RJ menangkan di tingkat Kota Payakumbuh dan hal itu menjadikan Juara 3 cabang tersebut secara otomatis mewakili Payakumbuh ke tingkat Provinsi.

“Tahun kemaren kita juara 1 Desain Poster di Provinsi, dan mendapat kesempatan ke Tingkat Nasional,” ujarnya.

Feli, siswa kelas 7 SMP RJ mengatakan sangat senang bisa mendapatkan juara 1 dalam FLS2N kali ini, dirinya bersama rekannya sudah pasti lolos untuk mewakili Payakumbuh ke tingkat Provinsi.

“Saya bangga bisa menjadi wakil Payakumbuh nanti, dan terimakasih kepada guru kami telah membimbing kami agar meraih prestasi, kami akan berjuang sepenuh hati,” ujarnya riang.

Pemuncak Lomba Gitar Duet lainnya, Juara 2 SMPN 1 Payakumbuh dan Juara 3 SMPN 8 Payakumbuh.(rel)