Kampar,BeritaSumbar.com,-Rumah hunian Heni Rina(50) warga Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar habis di lahap si jago merah. Api membakar rumah Heni Rina sekitar jam 11.30 wib pada Selasa 28/11.

kejadian ini pertama kali di ketahui oleh tetangga korban yang bernama Iyus. Saat itu Iyus sedang duduk duduk santai di seberang rumah korban. melihat asap mengepul dari rumah korban,Iyus lansung memberitahu anak korban yang bernama Fitri. Fitri waktu itu bermain dekat Iyus.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi Iyus tetangganya yang saat kejadian sedang duduk-duduk di seberang rumah korban, tiba-tiba saksi ini melihat banyak asap muncul dari bagian belakang rumah korban.

Tanpa buang waktu Fitri berlari kerumahnya untuk menyelamatkan adiknya Adha Meta (6 thn) yang sedang bermain PS di dalam rumah.

Setelah membawa adiknya keluar rumah, Fitri segera memberitahukan kejadian ini kepada suaminya yang sedang memberi makan ayam di belakang rumah tersebut, sementara itu api semakin membesar dan warga masyarakat sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Anggota Polsek XIII Koto Kampar tiba dilokasi kejadian sekitar 20 menit kemudian dan langsung mengamankan lokasi dan membantu proses pemadaman serta ikut mengamankan barang-barang korban.

Sekitar pukul 13.00 wib api dapat dipadamkan oleh masyarakat dan jajaran polsek XIII koto kampar tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk jumlah kerugian ditaksir sebesar Rp 100 Juta.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP, mendata dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, sementara untuk penyebab kebakaran berdasarkan penyelidikan awal diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan kosleting, jelas Kapolsek.(EM)