Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Setelah dikabarkan hilang/tidak kembali kerumah semenjak pagi,Amri(54) warga Jorong Katinggian Nagari Sarilamak Kecamatan harau akhirnya di temukan warga dan tim tanggap darurat serta pihak kepolisian  dalam kondisi tertelungkup dan penurunan kesadaran serta mengalami luka lecet pada tangan dan kaki di Bukik gadang jorong Katinggian tepat korban mencari kayu api pada Senin 4/12 pagi.

Korban segera di larikan kerumah Sakit Umum Adnan WD Payakumbuh buntuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Didamping istri dan anak korban korban diantar dengan ambulans Puskesmas tanjung pati serta Kepolisian dan BPBD Limapuluh Kota ke Rumah Sakit ini.

Di IGD setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan Perawat jaga, ditemukan kondisi pasien terjadi penurunan kesadaran, serta mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

“Berdasarkan Hasil pemeriksaan oleh dokter Konsulen, spesialis syaraf, korban diduga mengalami serangan stroke, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, ” ucap dr.Harry Vernando, dokter jaga Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Adnaan WD yang pertama kali menangani korban saat dihubungi media ini.

“Diprediksi korban mengalami serangan stroke haemorhagic saat di dalam hutan,tambah dr.Harry.

Setelah melewati observasi kurang lebih 4 jam di RSUD dr Adnaan WD, pasien dirujuk ke RSAM, karena stroke yang dialami cukup berat, yakni Stroke haemorhagic, stroke perdarahan,” tutup dr.Harry yang didampingi perawat Sofi Anita.