25 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Seribu Trailer Akan Hadiri Sawahlunto Trail Adventure
S

Kategori -
- Advertisement -

Medan berat yang akan dilalui tersebut, meliputi Kecamatan Talawi dan Barangin Sawahlunto, dengan panjang lintasan 32 kilometer. Meski tidak begitu panjang, namun ruas tersebut terbilang sangat berat untuk dilalui.

“Peserta yang akan ikut dalam iven ini, dipastikan akan puas dengan rute dan medan yang akan mereka lalui sangat menantang dan eksotik,” ujar Ketua Panitia Sawahlunto Trail Adventure III, Deri Asta, Rabu (26/11).

Hingga saat ini, terang pria yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional ‘Kota Arang’ itu, telah lebih dari 500 peserta yang boking tiket, dalam iven yang menyediakan total doorprize sebesar Rp130 juta.

Doorprize terbesar yang disediakan panitia yakni, satu unit mobil, ditambah 2 unit motor, voucher menginap di hotel Paray Biukittinggi dan Sawahlunto, serta TV LED, mesin cuci, dan kulkas.

Deri mengungkapkan, Sawahlunto Trail Adventure merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Sawahlunto ke 126 tahun. Menyalurkan hobi dan langsung berpromosi merupakan langkah yang dilakukan panitia adventure tersebut.

Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat Mukhlis Anwar, mengaku sangat optimis Sawahlunto Trail Adventure diikuti lebih dari seribu peserta. Sebab, begitu banyak klub yang menyatakan diri akan hadir.

Kita meninginkan Sawahlunto Trail Adventure ini menjadi salah satu Ivent yang luar biasa dan menjadi ivent paling menarik diantara agenda kota lainnya, terutama dalam memeriahkan hari jadi kota setiap tahunnya.

Sawahlunto Trail Adventure akan menempuh rute 32 kilometer, dengan garis start dari Arena Road Race Kandi, dan finish di tempat yang sama. Peserta akan melewati berbagai tantangan melewati areal pertambangan, persawahan, menyusuri dan melintasi sungai, dan perbukitan.

(Fadil/Humas Sawahlunto)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img