Pekanbaru,BeritaSumbar.com– Jumat 8/9 dini hari sekira jam 02.30 wib tim dari DitNarkoba Polda Riau bekuk dua pelaku yang di duga pemain Narkoba jenis non tanam.Di duga pelaku usai melakukan transaksi Narkoba jenis Ekstasi dan Sabu serta Happy five.

Dua pria yang diamankan tersebut R (37th) warga Umbansari Kecamatan Rumpai Pekanbaru dan RA alias YA (37) alamat Rumbai Pesisir Kecamatan Rumbai pekanbaru. Pelaku di bekuk di Jalan lintas timur KM 57 Kabupaten Pelalawan.

Kronologis penangkapan Pada hari kamis 7/9 sekira jam 12.00 wib team mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah Kab. Bengkalis kemudian team dari Kasubdit 2 dan Kasubdit 3 menyusun strategi untuk melakukan penangkapan.Sekira jam 18.00 wib team sebanyak 16 orang berangkat menuju ke Kabupaten Siak untuk melakukan Mapping guna melakukan pencegatan dan penangkapan.

Sekira jam 23.30 wib telah diketahui mobil jenis avanza warna merah BM 1522 TS yang di kendarai oleh 2 org laki2 yang kemudian dilakukan pencegatan namun berhasil lolos dan dilakukan pengejaran oleh yg dipimpin Kasubdit 2 sehingga pd hari Jumat tanggal 8 September 2017 sekira jam 02.30 wib pelaku tertangkap di jalan lintas timur km 57 kab. Pelalawan dan dari hasil introgasi barang bukti sudah di buang oleh pelaku R di jalan lintas antara jembatan Siak ke Dayun kab. Siak. Kemudian team yg di pimpin oleh Kasubdit 3 bergerak menuju lokasi tempat dibuangnya barang bukti seperti yang dikatakan pelaku.


Barang bukti dan ditemukan berserakan di pinggir jalan karena barang bukti telah dibuang oleh pelaku dalam keadaan mobil berjalan kencang sehingga dilakukan pengumpulan Barang Bukti.

Setelah BB di kumpulkan,bersama pelaku lansung di bawa ke Polda Riau bagian DitNarkoba untuk pemerikasaan lebih lanjut.

Bersama pelaku diamankan
1. 7 (tujuh) plastik besar + 7000 butir Extacy warna merah
2. 2 (dua) plastik besar + 1000 butir Extacy warna merah
3. 1 (satu) plastik besar +1/2 kg Shabu
4. 1 (satu) plastik besar +1/8 kg Shabu
5. 76 (tujuh puluh enam) strip (1 strip 10 butir)
6. 1 (satu) unit mobil toyota avanza BM 1522 TS warna merah

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Haryono kepada Awak media membenarkan penangkapan ini. Kita sempat kejar kejaran dengan pelaku dan akhirnya di Pelalawan pelaku berhasil kita bekuk, ujar Kombes Pol Haryono.(EM)