Persib Bandung tak mampu berbuat banyak saat melawat ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (25/7) malam. Pada laga ini, Maung Bandung dicukur empat gol tanpa balas.

Semen Padang layak berterimakasih pada legiun asing Marcel Sacramento yang mencetak gol. Sementara dua gol lain hasil sumbangan Vendry Mofu dan Rico Simanjuntak.

Persib Bandung sudah gagal mengembangkan permainan terbaiknya sejak awal babak pertama. Juan Carlos Belencoso yang ditempatkan sebagai penyerang tunggal terlihat tidak efektif dan kerap kehilangan penguasaan bola. Kondisi ini membuat Persib tak banyak mendapatkan peluang berbahaya.

Sementara itu, Semen Padang yang mendapatkan dukungan penuh dari warga Padang tampil dengan sangat efektif dengan mengandalkan kecepatan dua wingernya, Irsyad Maulana dan Rico Simanjuntak. Kabau Sirah unggul dua gol saat babak pertama usai.

Dua gol tim asuhan Nilmaizar ini dicetak oleh Marcel Sacramento pada menit ke-4 dan juga Vendry Mofu di menit ke-29.

Permainan Semen Padang semakin tertata pada babak kedua. Sementara Persib yang melakukan beberapa pergantian mulai menemukan ritme permainan yang diinginkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Hanya saja, sepanjang laga Maung Bandung tetap tak mampu mencetak gol.

Identik dengan yang terjadi pada babak pertama, pada babak kedua ini Semen Padang juga mampu mencetak gol. Secara bergantian Marcel Sacramento dan Rico Simanjuntak mampu menggetarkan gawang I Made Wirawan.

Empat gol tanpa balas menegaskan kedigdayaan Semen Padang saat bermain di Stadion Haji Agus Salim. Sejauh ini, Kabau Sirah selalu menang saat bermain di depan publiknya sendiri.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Jajang S., Vladimir Vujovic, R. Yanto Basna; Hariono, Kim J. Kurniawan, R. Pugliara; David Laly, Zulham Zamrun, Juan Belencoso.
Semen Padang: Jandia Eka; Novan Setya, Cassio Francisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Paulo Diego, Irsyad Maulana; Nur Iskandar, Marcel Silva. (bola/asa)